Register Login
Reading Room, Coffee Shop Unik Dengan Konsep Perpustakaan

Reading Room, Coffee Shop Unik Dengan Konsep Perpustakaan

Rutinitas keseharian dimanapun tinggal yang hanya berkutat dengan kantor, kampus, sekolah dan rumah cenderung cepat mengundang rasa jenuh hingga menyebabkan mudah lelah, terlebih bila kita yang tinggal di kota-kota besar seperti di Jakarta ini.

Namun seperti kebanyakan kota besar pada umumnya, banyak tempat juga ditawarkan yang dapat dijadikan sebagai tempat melebur jenuh dan lelah selain di rumah.
Reading Room, hadir dengan konsep yang berbeda dari kebanyakan “rest area” di Jakarta.

Dengan menawarkan konsep perpaduan perpustakaan layaknya di rumah dengan Coffee Shop, tempat ini terbilang unik dan masih sedikit tempat yang menwarkan hal yang sama di Jakarta. Hampir di semua dinding ruangan di tempat yang berada di Jalan Kemang Timur 57A, Jakarta Selatan ini hampir tiga perempatnya tertutup oleh deretan buku-buku yang tersusun rapi seolah menjadi jiwa dari Reading Room.

Tempat yang penuh dengan literasi inspirasi ini bukan sekedar tempat nongkrong semata namun juga dapat menjadi salah satu tempat dalam menyalurkan hobi membaca dan melahirkan inspirasi untuk segala ide kreatif. Berawal dari suatu tempat nyaman, inspiratif akhirnya akan menghasilkan sebuah sinergi energi positif adalah hal yang juga menjadi tujuan didirikan oleh Richard Oh, pemilik Reading Room yang juga sekaligus berprofesi sebagai seorang sutradara ini.


Bangunan dua lantai yang identik dengan Coffee shop ini, di lantai pertama diperuntukkan untuk no smoking area dan lantai kedua untuk smoking area ini memiliki banyak menu untuk menemani anda bertukar pikiran dan cerita bersama teman. Ada menu khas Indonesia dan Western seperti Nasi Bakar Buntu Balado, Sop Buntut, Soto Betawi, Nasi Lemak, Lontong Sayur,  Laksa Betawi, Tahu Telur, Ayam Garang Asam, Aneka Nasi Goreng, Spaghetti, Chicken Gordon Bleu, Caesar Salad, Fish N’ Chip, Whole Breakfast, dan lainnya.

Sedangkan untuk menu minuman,
Coffee Shop yang juga menyediakan Mini Theatre untuk screening film-film festival, atau sekadar nonton bareng teman-teman ini tidak hanya memiliki menu aneka jenis kopi saja tapi juga ada aneka teh, juice, mocktail, dan soft drink.
Harga-harga untuk semua menu yang tersedia di tempat ini terbilang cukup terjangkau, berkisar antara 15 ribu hingga 70 ribu rupiah.

Misalkan untuk Nasi Bakar Buntu Balado dibandrol dengan harga 70 ribu rupiah, Smoked Chicken Bread Roll hanya seharga 35 ribu rupiah. Sedangkan untuk Sunrise, mocktail yang menjadi minuman favorit di Coffee Shop ini hanya dibanderol 35 ribu rupiah.

Kedai unik ini buka setiap harinya mulai pukul 10.000 Wib hingga 22.00 Wib di hari Senin hingga Jumat namun pada hari Sabtu dan Minggu hingga pukul 24.00 Wib. (Fakhruddin Abd/geDoor)

  • 16 November 2015 - 12:09:53 Wib
  • Dibaca : 4426
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

4. Comic Café Tempat Nongkrongnya Super Hero

ARTIKEL LAINNYA

SHARE