Register Login
Mau Belanja Murah, Ke Taman Puring Saja

Mau Belanja Murah, Ke Taman Puring Saja

Jakarta memiliki destinasi wisata belanja yang tak terkira banyaknya mulai dari harga “ningrat “ hingga “merakyat” lengkap tersedia di ibu kota Indonesia ini. Salah satunya adalah Pasar Taman Puring yang berad di Jakarta Selatan. Pasar yang awalnya hanya taman biasa seluas 5.400 meter persegi ini kemudian pada tahun 1983, berdasarkan kebijakan Gubernur DKI Jakarta memberi sekitar 2.000 meter persegi untuk menampung para pedagang barang bekas dari daerah sekitar Kebayoran Lama.  

Di pasar yang memiliki 2 lantai ini dihuni lebih dari 700-an kios yang menjajakan barang bekas yang masih berkualitas dan tentunya layak pakai. Beragam barang ditawarkan di tempat ini mulai dari kaset pita, piringan hitam, baju, jaket dan dan tentunya yang identik dari pasar ini adalah sepatu. Anda dapat dengan mudah mendapatkan beragam sepatu berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sepatu yang dijual di Pasar Taman Puring memiliki jenis yang beragam mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu bekerja, sepatu boots, sepatu kets, sepatu trekking, sampai sepatu hiking semua tersedia di sini.

Bahkan ada juga sepatu wanita seperti flat shoes, wedges hingga high heels. Pilihan yang beragam juga dipilh mulai dari beragam merek, model, warna, ukuran serta kualitasnya. Mulai dari model klasik sampai keluaran terbaru pun ada, mulai yang original sampai yang KW 3 pun tersedia .
  Meski dikategorikan sebagai pasar loak namun pengunjung pasar ini meliputi hampir semua kalangan. Tua, muda, laki-laki, maupun perempuan, sengaja mampir untuk mencari sepatu kemeja, kaos, celana atau jaket di tempat ini.

Selain harga yang ditawarkan cukup bersahabat, para pembeli pun masih bisa menawar untuk mendapatkan harga yang pas. Untuk harga-harga barang yang dijual di tempat ini berkisar antara 50 ribu hingga 800 ribu rupiah, tergantung barang dan kualitas yang dipilih. Selain menjual satuan (eceran) di pasar ini juga melayani penjualan dalam jumlah besar (grosiran).
 

Terlepas kawasan ini yang selalu terlihat semrawut setiap harinya, namun kekhasan Taman Puring selalu menggoda dan menarik untuk disambangi. (Fakhruddin Abd/geDoor)

  • 17 November 2015 - 11:09:32 Wib
  • Dibaca : 5277
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

3. Berburu Mesin Air Second Di Taman Puring

ARTIKEL LAINNYA

SHARE