Register Login
Berburu Pakaian Bekas Di Pasar Baru

Berburu Pakaian Bekas Di Pasar Baru

Manusia hidup memang membutuhkan segala hal, termasuk pakaian. Salah satu kebutuhan sekunder ini merupakan hal wajib yang mesti dicukupi. Dan membeli pakaian sendiri tidak harus baru dan mahal. Bekas pun tak masalah asalkan masih layak pakai. Di wilayah Jakarta Pusat, tempat yang menjual pakaian bekas tersebut ada di Metro Atom Plasa Lantai 3, kawasan Pasar Baru.

Didirikan sejak tahun 2003 dan merupakan pindahan dari para pedagang pakaian bekas di kawasan Pasar Senin, Matahari. Disini, terdapat 100-an pedagang dengan ukuran kios yang rata-rata tergolong besar. Tiap kios menjajalkan jenis pakaian yang berbeda mulai dari kaos, kemeja, dress, jaket, blazer dan lainnya. Pedagang mengimpor langsung pakaian bekas tersebut dari Korea dan Jepang. Tadinya, pakaian tersebut diimpor dari Eropa. Harga jual dari kisaran 5.000 hingga 250.000 tergantung dari jenisnya.

Tentu saja, harga tersebut masih bisa ditawar oleh pembeli. Para pedagang biasanya mulai beroperasi dari pukul 10.00 hingga 18.00 sore. Jika diperhatikan, suasana gedung ini tergolong sangat nyaman. Lantainya bersih dan udaranya cukup sejuk karena banyak kipas angin yang digantung di atap gedung. Juga tidak ada bau debu yang menyengat karena pakaian yang dijual disini sudah dibersihkan dahulu oleh penjualnya. Sehari-hari, aktifitas pengunjung di toko ini tidaklah begitu ramai. Hal itu dipertegas oleh Sudirman Tampubolon, salah satu pedagang, "Pengunjung disini relatif. Sabtu-Minggu paling ramai, tergantung rutinitas orang," ujarnya.

Dan pengunjung disini berasal dari semua golongan. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, hingga artis pun pernah berburu pakaian disini demi keperluan syuting. Jika Anda tertarik membeli pakaian bekas disini pilihlah dengan cermat dan teliti. Lihatlah dari kejernihan warna dan periksalah jangan sampai ada yang berlubang. Selamat berbelanja ! (Arie)

  • 16 November 2015 - 11:53:24 Wib
  • Dibaca : 2208
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

1. Bursa Pakaian Bekas Poncol Senen

ARTIKEL LAINNYA

SHARE