Register Login
Kaftan Kaftan Elegant Dengan Busana Ala Persia

Kaftan Kaftan Elegant Dengan Busana Ala Persia

Sejak berdirinya 3 tahun lalu tempat ini lebih cenderung mengacu pada woman stylish yang artinya butik ini sengaja mendesign baju untuk kaum hawa saja. Dari deretan baju yang di pajang pada butik minimalis ini nuansa penuh warna-warni lebih mendominasi. Kaftan merupakan busana berpotongan longgar dan panjang yang awalnya dari Persia. Hadirnya di Indonesia tidak lepas dari perkembangan busana muslimah yang semakin beraneka ragam. Tak heran meskipun baju Kaftan bukan merupakan gamis tapi banyak pula yang menyebut baju ini dengan sebutan baju gamis. Ciri khas dari baju Kaftan ini adalah long dress yang terdapat kain berlebih pada lengan hingga membentuk formasi seperti sayap dan hiasan berpusat pada bagian dada dengan berbagai variasi biasanya berbahan kain sifon dan silk sutra.

Baju Kaftan juga mempunyai belahan di sepanjang tengah muka dan memakai lengan. Belahan ini ada kalanya disemat dengan peniti dan ada juga yang dibiarkan lepas (tidak disemat). Salah satu butik khusus baju kaftan di kawasan jakarta selatan adalah butik Kaftan Kaftan yang secara khusus menjadi butik muslim. Olla, manager marketing Kaftan Kaftan, mengaku dengan memanfaatkan situs jejaring sosial koleksi baju di butik Kaftan Kaftan kini bisa di pesan secara on line. Bahkan beberapa peminat dari busana Kaftan Kaftan juga berada di luar negeri, beberapa diantaranya di negara Malaysia dan Singapura.

Menurut mereka karya baju karya kaftan kaftan ini lebih beda dan lebih fashionable, diukur dari kualitas jahitan dan corak yang menarik. Butik Kaftan Kaftan juga menerima order perorangan yang datang langsung, namun sejak 2 tahun terakhir beberapa nama besar seperti Sogo, Seibu menjadikan Kaftan Kaftan sebagai pendukung busana muslim di tempat tersebut. Butik yang sempat buka di Bandung dan Bali saat ini lebih memfokuskan pengembangan butik di kawasan Kemang dan Pondok Indah Mall. Dengan kisaran harga Rp 450.000 hingga Rp 1.500.000 diakui dapat menyerap pasar hingga kaula muda.

  • 21 Juli 2014 - 11:50:41 Wib
  • Dibaca : 3584
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

4. Galeri Dian Pelangi Tampil Colorfull Dengan Koleksi Dian Pelangi

ARTIKEL LAINNYA

SHARE