Register Login
Taman Menteng

Taman Menteng

Dulunya taman yang bernama Taman Menteng ini merupakan stadion tempat salah satu club sepak bola di Jakarta berlatih, tetapi sekarang telah berubah fungsi menjadi taman kota yang telah diresmikan pada tahun 2007 yang lalu oleh Gubernur Jakarta pada waktu itu yakni Bpk Sutiyoso.

Cukup dilematis memang pilihannya pada waktu itu di satu sisi Jakarta membutuhkan taman kota yang berfungsi sebagai faktor penyeimbang berupa daerah terbuka hijau melalui pohon-pohon yang hidup di dalamnya, akan tetapi Jakarta juga butuh sarana lapangan sepak bola, hampir bisa dipastikan bagi kita yang ingin bermain sepak bola lapangan akan kesulitan menemukan lapangan di Jakarta.

Dalam hal ini pemerintah mempunyai kuasa penuh untuk menentukan, dan akhirnya taman kota yang bernama Taman Menteng pun hadir di tengah masyarakat. Sebagaimana fungsinya sebagai taman, Taman Menteng hampir serupa dengan taman-taman lainnya di Jakarta, banyak orang yang mempergunakan taman ini sebagai sarana untuk berolahraga, atau hanya untuk sekedar berwisata dan bersantai, ada juga remaja yang sedang berkencan dengan pasangannya, maupun sebagai salah satu tempat nongkrong yang pas bagi kaula muda.

Untuk sarana olah raga Taman Menteng menyediakan beberapa fasilitas yakni, Jogging Track, lapangan futsal outdoor, lapangan voli dan basket, ada juga wahana permainan ketangkasan dan ayunan. Taman ini juga dilengkapi dengan beberapa air mancur yang berfungsi untuk menambah keindahan taman, dan bagi anda yang masih bingung tujuannya dibangunnya rumah-rumah kaca untuk apa, jawabannya rumah kaca ini sering dimanfaatkan sebagai tempat untuk pameran lukisan maupun pameran lainnya.

Lokasi Taman Menteng tidak terlalu jauh dari Bundaran HI dan Taman Suropati, dan menurut pendapat saya untuk ukuran sebuah taman, Taman Menteng ini cukup terawat dan yang paling penting bersih. Bagi yang datang dengan membawa kendaraan disediakan juga oleh pengelola tempat parkir untuk roda dua dan roda empat yang sangat nyaman. (Roy)

  • 02 Juli 2014 - 10:28:32 Wib
  • Dibaca : 1544
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

2. Taman Ayoudia

ARTIKEL LAINNYA

SHARE