Register Login

Jakarta Fair Jadi Pilihan Utama Wisata Libur Lebaran

Tahun ini, penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2016 berjalan bersamaan dengan bulan Ramadhan serta hari raya lebaran. Ini merupakan siklus 35 tahunan Jakarta Fair bertepatan dengan puasa maupun lebaran.

Waktu yang berjalan bersamaan ini pun diakui oleh sejumlah pengunjung menjadikan Jakarta Fair sebagai pilihan utama bagi mereka sebagai tempat berwisata maupun berbelanja disaat libur lebaran.

Hal ini salahsatunya diungkapkan oleh Mulyadi (51), pengunjung yang merupakan warga asli Jakarta. Di tengah padatnya arus mudik yang terjadi menjelang lebaran, dirinya lebih memilih untuk berwisata bersama keluarga ke Jakarta Fair dibanding harus berpergian ke tempat wisata di luar kota.

Menurutnya berbagai hiburan yang disediakan di gelaran ini sudah cukup memuaskan dibanding harus bermacet-macetan ke luar kota. "Tahun ini saya memang tidak mudik, keluarga semuanya disini. Daripada harus bermacet-macetan ke luar kota, mendingan di sekitar Jakarta aja.

Kebetulan ada Jakarta Fair juga, jadi ya liburan kesini saja," ujarnya. Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang pengunjung lainnya, yaitu Adam (33). Dirinya yang selalu melaksanakan mudik setiap tahunnya, kini harus melewati momen tersebut untuk menetap di Jakarta. Untuk itu, dirinya dan sekeluarga mencoba mengobati kekecewaan tersebut dengan berwisata ke Jakarta Fair Kemayoran.

"Biasanya setiap tahun mudik, tapi karena satu dan lain hal menetap di Jakarta. Kita akhirnya sekeluarga memilih untuk jalan-jalan ke Jakarta Fair aja, bisa belanja sambil banyak hiburannya juga disini," ujarnya. Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun 2016 ini memang lebih meriah dengan banyaknya sajian wahan permainan dan hiburan.

Momentum hari raya lebaran juga dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk menjadikan Jakarta Fair sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara. Seperti yang diungkapkan oleh Vanya (29), dirinya menjelaskan bahwa Jakarta Fair menjadi ajang silaturahmi antar keluarga.

"Kita kesini gerombolan bersama keluarga dan saudara. Kebetulan salah satu keluarga kita ada yang tinggal di Kemayoran, karena lebarannya di sini jadi sekalian aja ngumpul di Jakarta Fair sambil ajak anak-anak main," tutur pengunjung asal Gunung Putri, Bogor ini. Tahun ini, selain menyuguhkan wisata berbelanja yang lengkap kepada para pengunjung, Jakarta Fair Kemayoran 2016 juga semakin lengkap dengan aneka hiburan keluarga.

Mulai dari banyaknya wahana permainan hingga penampilan sejumlah penampilan artis papan atas Indonesia. Untuk tanggal 6 Juli, Jakarta Fair akan diramaikan dengan kehadiran Sammy Simorangkir dan juga Ello. Sementara untuk 7 Juli, akan diadakan konser dengan tema "Tribute to Melayu". Seperti yang telah diketahui bersama perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran akan tetap berlangsung pada saat hari raya Idul Fitri.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga. Berbagai hiburan menarik telah disiapkan dalam menyambut hari raya lebaran ini. Salah satunya adalah dengan pertunjukan pesta kembang api yang akan menghiasi indahnya langit Kemayoran.

Adapun dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri, pesta kembang api ini akan diadakan dua hari berturut-turut, tepatnya tanggal 6 dan 7 Juli. Pada saat libur lebaran nanti, Jakarta Fair akan libur satu hari yakni tanggal 5 Juli namun akan dibuka kembali pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wib.

Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.



05 Juli 2016 - 10:41:25 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 895

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Japan Night 2015 Japan Night 2015
Jumat, 06 Februari 2015
Festival Buddhis 2011 Bandung Festival Buddhis 2011 Bandung
Jumat, 07 Oktober 2011

SHARE