Register Login
Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah

Pasar Gembrong Surganya Mainan Murah

Bagi anda para orang tua pastinya ingin selalu membahagiakan anaknya. Salah satu cara membahagiakan sang buah hati adalah dengan membelikannya mainan. Akan tetapi, orang tua biasanya berpikir terlebih dahulu sebelum membelikan mainan untuk buah hatinya. Biasanya yang dipersoalkan adalah masalah harga dan kualitasnya.

Namun tidak semua mainan yang ada saat ini berharga mahal, ada juga yang harganya bisa dibilang murah, contohnya mainan yang dijajakan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.
Siapa yang tidak tahu Pasar Gembrong? Hampir semua warga Jakarta pasti tahu Pasar Gembrong yang berada di kawasan Prumpung, Jakarta Timur ini. Di sini bisa dikatakan adalah surganya mainan untuk anak-anak.

Pasar Gembrong ini mudah ditemui karena posisinya berada di antara Jalan Achmad Yani dan Jalan Jenderal Basuki Rahmat. Keberadaan Pasar Gembrong ini memang sudah sangat tersohor sampai keluar Jakarta, dan tidak sedikit pembeli dan pedagang dari beberapa kota seperti Bekasi, Bogor, Bandung sengaja singgah untuk ke tempat ini.
Harga mainan yang murah menjadi tarik tersendiri bagi para pembeli. Mainan di sini 80 % berasal dari negeri Tirai Bambu, China, dan sisanya merupakan produk dalam negeri.

Memang setelah diberlakukannya perdagangan bebas ASEAN dan China (ACFTA), mainan anak dari China membanjiri Indonesia terutama Jakarta. Berbagai jenis mainan bisa dijumpai di sini mulai dari boneka hingga mainan remote control jenis mobil dan helikopter.
Untuk harganya sendiri berkisar mulai yang termurah 10 ribu rupiah hingga ada berharga jutaan rupiah tergantung jenis mainannya.

Harga mainan di Pasar Gembrong ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga mainan yang di jual di mal. Harga mainan di mal bisa dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga mainan di Pasar Gembrong ini. jadi bagi anda para orang tua yang ingin membelikan mainan untuk buah hatinya dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas yang bagus, langsung aja singgah di Pasar Gembrong, Jakarta Timur ini. (Angga W/geDoor)

  • 15 Januari 2015 - 13:15:04 Wib
  • Dibaca : 5293
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

2. Mainan Jadul Kalibata Yang Tak Lekang Oleh Waktu

ARTIKEL LAINNYA

SHARE