Register Login
Taman Wisata Lebah Cibubur Mengenal Lebah Dan Madu Lebih Dekat

Taman Wisata Lebah Cibubur Mengenal Lebah Dan Madu Lebih Dekat

Untuk mengisi liburan akhir pekan kebanyakan orang akan pergi ke Puncak atau tempat rekreasi lainnya. Biasanya liburan ke puncak atau lainnya akan ramai dan macet dengan mobil pribadi yang akan berlibur. Sering kali tempat wisata alternatif yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Jakarta terabaikan, salah satunya yaitu Taman Wisata Lebah, Cibubur, Jakarta Timur. Taman wisata ini merupakan taman bermain sekaligus edukasi tentang lebah dan madu yang dihasilkannya. Menempati area seluas kurang lebih 6500 meter2 ini cukup nyaman bagi pengunjung yang datang.

Pintu masuk taman wisata ini berada di luar area perkemahan. Agak jauh jaraknya (kalau jalan kaki) tapi tak sampai 1 kilometer. Melewati lapangan berumput hijau yang luas yang merupakan area perkemahan. Setelah melewati pintu keluar, baru kita jumpai Taman Wisata Lebah ini. Begitu kita memasuki kawasan taman, akan langsung terlihat kotak-kotak berwarna-warni sebagai rumah lebah untuk menyimpan madunya. Taman Wisata Lebah Madu Pramuka merupakan pelopor wisata perlebahan di Indonesia yang memberikan informasi secara lengkap tentang kehidupan lebah madu, dimana para pengunjung dapat berinteraksi dengan lebah madu secara langsung.

Biaya masuk dari Taman Wisata Lebah ini gratis untuk masyarakat umum, sedangkan untuk biaya kunjungan bagi anak-anak sekolah dikenakan biaya mulai dari 400 ribu rupiah (1-30 orang), 550 ribu rupiah (31-50 orang), 800 ribu rupiah (51-75 orang), 900 ribu rupiah (76-100 orang), 1,4 juta rupiah (101-130 orang), 1.550.000 juta rupiah (131-150 orang), 1,8 juta rupiah (151-175 orang), 1,9 juta rupiah (176-200 orang), 2.250.000 (201-250 orang). Dari semua paket itu, para peserta akan mendapatkan sertifikat, menikmati madu gratis, terapi sengat lebah gratis untuk pendamping, dan penggunaan saung secara gratis. Materi kegiatan yang didapat pengunjung adalah pemutaran film tentang kehidupan lebah madu, berinteraksi langsung dengan lebah dan melihat bagaimana cara memanen madu, serta pengenalan terapi sengat lebah.

Biasanya pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan lebah diwajibkan memakai pelindung badan agar tidak tersengat lebah. Setelah asik bermain dan belajar di Taman Wisata Lebah ini, sebelum pulang pengujung bisa mampir ke toko yang menjual madu di lokasi ini yang bisa sebagai buah tangan. (Angga W. Wardani/geDoor.com)

  • 07 Juli 2014 - 12:21:29 Wib
  • Dibaca : 2512
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

2. Kolam Sahabat Laut Sea World

ARTIKEL LAINNYA

SHARE