Register Login

Rumah Makan Sindang Reret

Ada yang berbeda kali ini. Suasana restoran yang megah dan tenang sangat terasa. Dirimbuni pepohonan dan artistik yang menawan hingga tampilan megah menjadi salah satu daya tariknya. Itulah restoran yang berlokasi di Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tak dipungkiri, dari sanalah pengunjung terkagum-kagum dan terpesona. Bahkan, ada kesan nyaman untuk berada di dalamnya. Kalau boleh dibilang, luasnya sedang namun cukupmegah dan tertata rapih. Layaknya sebuah restoran yang berada di dalam hotel-hotel.

Sebut saja Sindang Reret. Ketika itu, saya datang menggunakan sepeda motor. Parkir pun terpisah ke belakang. Meluncur ke bawah sebelum berbelok ke kanan. Tak berapa lama, sekuriti datang memberikan nomor parkir sebagai tanda penitipan. Namun, tak perlu resah, sebab sudah dijamin tak akan mengeluarkan kocek lagi.

Waw, menakjubkan sekali pemandangan di belakang restoran. Setelah saya memakirkan motor, sejenak saya pun melihat-lihat sekeliling lokasi. Ada banyak hal yang unik. Seperti kolam yang dipenuhi ikan. Kemungkinan itulah ikan-ikan yang akan dimasak langsung bila pengunjung memesan. Aduh, kalau begitu berarti ikan segar bukan? Di sisi lain, terlihat pula tata ruang yang menarik. Layak untuk pengunjung yang gemar menyantap masakan khas Sunda.

Terlihat tempat-tempat yang membuat pengunjung terasa betah. Bisa dikategorikan sebagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti halnya kamar mandi dan tempat ibadah. Ini menjadi salah satu alasan bagi pengunjung untuk datang kembali. Terlebih lagi pelayanan yang memberikan keramahan dalam bertutur kata. Ini daya tarik yang ada pada Sindang Reret.

Begitu menaiki tangga dari belakang guna memasuki restoran, saya pun disuguhi berbagai variasi model yang menghiasi tata ruang restoran tersebut. Cukup unik dan menawan bagi pengunjung. Apalagi saat memasuki restoran. Pelayan pun menyambut dengan senyuman. Setelah ditanya untuk berapa personil dan dipersilakan duduk, tak lama berselang kami pun ditawarin untuk memilih makanan yang disodorkan. Setelah melihat-lihat, saya pun memilih masakan spesial dengan minum jus semangka. Sepertinya enak. Di sisi saya duduk, terlihat banyak meja yang tertata lengkap dengan bangku, dan ada pula yang disediakan untuk lesehan. Tinggal memilih mana yang menjadi lokasi favorit dalam menyantap makanan Sindang Reret.

Resep yang dipergunakan memang spesial. Inilah khas masakan sunda, memang beda dengan lainnya. Seolah memiliki citarasa yang tinggi dan terdapat kelezatan di dalamnya. Cara penyajiannya pun tergolong baik. Selera makan saya mulai datang. Tak sabar untuk cepat-cepat melahapnya ketika masakan tersebut datang. Mmmh dijamin enak hingga saya tak terasa menghabiskannya. Ini letak keistimewaannya Sindang Reret. Tak terpikir bila masakan yang satu ini terbilang menggugah selera. Tak perlu diragukan bila Anda memiliki kesempatan berkunjung ke lokasi ini. (Firman)




23 Mei 2011 - 16:43:38 WIB

Dibaca : 2504

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mang Kabayan Mang Kabayan
Rabu, 30 November 2011
Macam Rasa Kue Soes Di Soes House Macam Rasa Kue Soes Di Soes House
Selasa, 11 Maret 2014
Chaesundang Shabu-Shabu Ala Korea Chaesundang Shabu-Shabu Ala Korea
Kamis, 17 Oktober 2013

SHARE