Register Login

Danau Sunter

Tak sengaja ketika beberapa hari lalu melintasi Jl. Danau Sunter yang menurut saya cukup panjang juga, sembari lewat perhatian saya terfokus pada sebelah kiri jalan yang mana tepat di samping jalan raya adalah DanauSunter yang cukup bersih dan lumayan indah juga pemandangannya di sana. Danau ini sebenarnya merupakan sebuah waduk buatan yang difungsikan sebagai situ untuk menampung air ketika musim hujan datang sehingga area perumahan Sunter tidak tergenang. Kebetulan juga di sepanjang jalan Danau Sunter ini banyak pengendara khususnya roda dua yang sekedar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanannya, maklum Jakarta siang hari panasnya cukup dahsyat.

Panorama serta kerindangan pohon yang ditawarkan oleh Danau Sunter juga merayu saya untuk menepikan kendaraan untuk beristirahat sejenak untuk sekedar melepas dahaga dengan meminum air kelapa hijau yang terlihat banyak dijajakan pedagang di sepanjang jalan. Memang pemandangan yang cukup indah dengan pantulan sinar matahari yang menerpa air danau yang payau menjadi kelebihan dari tempat ini. Danau hijau seluas satu kilometer, berada di Jakarta Utara yang terkenal gersang. Sayangnya di danau tersebut sedang tidak ada kegiatan ski air, sehingga tidak terlihat aktifitas yang berarti.

Danau ini dilengkapi fasilitas ski beserta lintasannya untuk atraksi yang berada di tengah-tengah danau. Di kawasan ini juga banyak terlihat kolam-kolam pemancingan ikan, restoran bahkan di sebelah barat terdapat wahana rekreasi kecil untuk keluarga yang menyediakan perahu bebek dengan sewa yang murah yaitu Rp 10.000 untuk sekali mengarungi danau Sunter. Namun tetap yang mendominasi dari danau ini adalah pemancing-pemancing yang mengadu keberuntungan dalam menangkap ikan, bisa dikatakan bila sedang ramai-ramainya pemancing-pemancing ini bisa berbaris sepanjang danau untuk memancing seharian guna menghabiskan waktu. (Roy)



20 September 2011 - 11:17:51 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 1860

SHARE