Register Login

Gelanggang Olahraga Senen

Kolam Renang Hampir di semua wilayah Jakarta terdapat Gelanggang Olahraga yang biasa disingkat GOR, contohnya saja di wilayah Senen, Jakarta Pusat. Kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, persisnya di depan Stasiun Senen, terdapat sebuah gedung olahraga yangdapat digunakan untuk umum. GOR yang bernama GOR Planet Senen ini, dahulu sangat terkenal dikalangan orang tua dan anak muda. Gedung ini berdiri sejak 30 tahun yang lalu dan diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin pada tanggal 20 Agustus 1974. Siapa sangka, di dalam gedung ini banyak terdapat sanggar tari yang selalu dipadati anak-anak dan remaja pada setiap hari Senin hingga Jumat.

Sanggar tari itu terdapat di dalam gedung Gelanggang Olahraga Remaja Planet Senen, Jakarta Pusat. Namun yang terlihat ramai dikunjungi setiap hari adalah sebuah fasilitas kolam renang di bagian samping gelanggang olahraga ini. Tempat ini menjadi favorit anak-anak karena berbagaimacam alasan, namun alasan yang paling mendominasi pemilihan tempat ini sebagai salah satu alternatif untuk melakukan kegiatan olahraga renang adalah harga tiket yang sangat terjangkau.

Sangat berbeda jauh memang dengan fasilitas kolam renang yang diberikan oleh pengelola Ancol misalnya, ya pastilah sangat bebrbeda karena harga yang dipatok mencerminkan apa yang akan anda dapatkan di dalam sana kan. Namun untuk anak-anak pengunjung kolam renang Senen tempat ini sudah sangat cukup lah buat mereka, karena buat mereka bisa berenang saja sudah cukup puas.

Ada satu yang menarik dari kawasan ini yakni terdapatnya sebuah monumen Tekad Merdeka yang berada persis di depan pintu masuk kolam renang yang menunjukan bahwa tempat ini bukan hanya sekedar sarana tempat olahraga namun juga identik dengan sejarah karena daerah Senen adalah salah satu kawasan yang amat penting dalam perjalanan kehidupan bangsa kita sampai sekarang ini. (Roy)




28 September 2011 - 14:32:36 WIB
Foto : Roy
Dibaca : 4338

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Stadion Soemantri Brojonegoro Stadion Soemantri Brojonegoro
Rabu, 28 September 2011
Arsip Jayakarta Arsip Jayakarta
Rabu, 05 Oktober 2011
Gedung Arsip Nasional RI Gedung Arsip Nasional RI
Senin, 19 September 2011

SHARE