Register Login

Taman Sepeda KSI Melawai

Taman ini adalah titik balik dari pengakuan pemerintah kota terhadap komunitas pengguna sepeda untuk kebutuhan aktifitas sehari-hari, itu yang dapat kita katakan bila berkaitan dengan sebuahtaman bernama Taman sepeda KSI Melawai. KSI adalah kepanjangan dari Komite Sepeda Indonesia yang mewadahi seluruh organisasi kendaraan sehat roda dua ini. Taman Sepeda ini sebenarnya tidak terlalu besar namun keefektifitasannya sangat terlihat, banyak pengguna sepeda yang akan melakukan kegiatan bersepada santai menggunakan taman ini sebagai titik temu pemberangkatan ke area Car Free Day pada setiap hari minggu pagi di lokasi Jl. Sudirman sampai Jl. MH. Thamrin.

Taman yang dibangun dari bekas lahan POM bensin ini memang telah menjadi polemik namun akhirnya tuntas menjadi oase kota yakni taman, selain ada perlintasan atau jalur khusus beserta rambu-rambu pendukung bagi jalur sepeda sangat membantu dan menegaskan bahwa keberadaan komunitas pesepeda yang semakin diakui oleh pemerintah.

Taman ini Diresmikannya oleh Gubenur DKI Jakarta, dengan jalur sepeda dengan panjang 1,5 KM, dengan bercat hijau sebagai penanda rute, panjang rute dari Taman Ayodia sampai Kantor Walikota Jakarta Selatan, pada lokasi itu juga dibangun tempat parkir khusus sepeda dan posko terpadu. Pemerintah DKI Jakarta bermaksud membangun jalur sepeda ini untuk meningkatkan minat warga Jakarta menggunakan sepeda sebagai alat transportasi alternatif. Dengan tumbuhnya minat bersepeda, maka diharapkan kemacetan di jalan raya akan berkurang dan pencemaran udara juga menurun.(Roy)



06 September 2011 - 08:44:15 WIB

Dibaca : 1976

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Gedoeng Galangan Kapal VOC Gedoeng Galangan Kapal VOC
Senin, 25 Maret 2013
Museum Serangga dan Taman Kupu Museum Serangga dan Taman Kupu
Selasa, 06 Maret 2012
Patung Hermes Patung Hermes
Selasa, 22 November 2011

SHARE