Register Login

Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

Terlahir sebagai seorang perempuan tuna rungu. Namanya, Angel. Ia ibarat seorang malaikat yang menerangi kehidupan sekitarnya. Namun, tak seterang perjalanan hidupnya untuk hadir ke dunia ini. Ibunya meninggal ketika melahirkannya. Ayahnya seorang pegawai di toko roti milik keluarganya. Pernikahan kedua orang tuanya ditentang oleh keluarga besaribunya Angel. Ayah Angel memiliki rhesus darah positif sedangkan ibunya memiliki rhesus negatif. Tubuh ibunya Angel menolak. Karena mereka memiliki beda darah. Angel pun kehilangan ibunda tercinta.

Angel terlahir tuna rungu sekaligus memiliki kemampuan dalam bermain piano. Ia pun adalah seseorang yang cerdas, baik hati, dan penuh kasih sayang. Namun, ia ditakdirkan untuk mengalami berbagai rintangan. Ketika ia disekolahkan di sekolah umum, Angel mempelajari apa itu perbedaan. Bahwa tak semua orang nyaman akan adanya perbedaan. Rival sekolahnya bernama Maya, seorang yang cerdas namun merasa terancam akan kehadiran Angel. Ia pun selalu menyakiti Angel setiap hari. Di sekolah itu pula, ia bertemu dengan Hendra yang menjadi sahabatnya dan laki-laki yang diam-diam selalu memperhatikannya. Segala rintangan hidupnya tak berhenti sampai di sana saja.

Ayahnya mengalami masalah jantung. Keuangan toko roti neneknya terhambat. Angel terpaksa harus bekerja sebagai pianis di sebuah kafe. Dan ia jatuh cinta terhadap pegawai kafe, Ferly. Cintanya terhenti ketika Ferly mendapatkan kecelakaan. Perjuangan Angel dalam menyelamatkan keluarganya serta meraih impiannya ini sangat tak terbalas. Ketika ia merasa putus asa, Tuhan menyelamatkan-Nya dan mengembalikan semangat hidupnya. Ia selalu bertanya kepada ayahnya, "Ayah mengapa aku berbeda?" Hingga pada akhirnya ia menemukan jawabannya sendiri. Saksikan film yang diadaptasi dari novel best seller karya Agnes Davonar dna telah dibaca secara online. (Agnes)

Jenis film : Drama
Tanggal rilis : 17 November 2011
Produksi : Rapi Films
Produser : Gope T. Samtani Subagios
Sutradara : Finda Purwono Hw
Penulis naskah : Djaumil Aurora, Titien Wattimena
Pemain : Surya Saputra, Dinda Hauw, Rima Melati, Indra Sinaga, Fendy Chow, Rafi Cinoun, Kiki Azhari, Rheina Mariyana



26 Oktober 2011 - 17:53:54 WIB

Dibaca : 1301

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Zookeeper Zookeeper
Jumat, 19 Agustus 2011
Rumah Hantu Pasar Malam Rumah Hantu Pasar Malam
Senin, 13 Februari 2012
Meeting Evil Meeting Evil
Jumat, 13 April 2012
Contagion Contagion
Rabu, 07 September 2011

SHARE