Register Login

RM Bakoel Sunda

Anda pernah memakan iga sapi? Biasanya iga ini dimasak dalam bentuk kuah maupun bakar dan disajikan secara hangat. Terasa enak dan lezat. Danini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang bingung untuk santap siang. Kali ini saya ingin menikmati iga yang disajikan dalam model berbeda. Namun, tak menghilangkan rasa serta renyahnya iga. Ya, sambel uleg namanya.

Terlihat butiran cabai bercampur kulit cabai yang tak halus. Itulah ciri khas sambal uleg yang tersaji dengan baik. Semua sajian daging bercampur dengan sambal. Daging nan lembut ditambah pedasnya sambal membuat mulut tak henti-hentinya berkecap. Mencoba masakan iga membuat ketagihan hingga tak terasa lidah sudah tak kuat lagi merasakan pedas. Sebagai obatnya, akhirnya sesekali saya menyeruput es kelapa cingcau mangga. Kelapa yang disajikan meredakan pedasnya lidah. Apalagi ada campuran cingcau hijau menyejukan tenggorokan hingga masuk ke dalam perut.

Mangga yang ada dengan sedikit asam juga membuat segar tubuh. Terasa sekali campuran minuman yang dihidangkan. Wah, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Belum puas, saya pun mencicipi tahu kipas dengan colekan saos. Tahu isi nan hangat dengan kerenyahan pasti. Dibubuhi colekan sambal seperti saos tomat membuat citarasa yang menantang. Sebagai pengunjung saya merasa puas menikmati hidangan yang ada di Bakoel Sunda ini. (Firman)



30 November 2011 - 13:03:55 WIB

Dibaca : 1834

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Esia Café Esia Café
Kamis, 15 Maret 2012
Jajanan Jadul Jajanan Jadul
Selasa, 18 Oktober 2011
Haagen-Dazs Haagen-Dazs
Kamis, 01 Desember 2011

SHARE