Register Login

Dapur Selera

Siapa yang tak mau bila disuguhkan konsep masakan khas nusantara. Akan sangat menarik karena aneka makanan sudah tersaji dengan lengkap. Tak perlu repot untuk mencari keliling Jakarta, bila berkunjung ke Dapur Selera sudah pasti tinggal memesan. Pilihan menu itu juga memudahkan saya untuk mencobanya. Kali ini memilih cumi bakar penyet dengan es jeruk nipis. Cumiyang disajikan dengan dibakar sebelum dipenyet dengan sambal terasa nikmat. Rasa gurih yang melekat dan renyah membuat lidah saya bergoyang.

Apalagi ketika dioleskan dengan sambal. Dilihat dari bentuknya, cumi tersebut memiliki kekenyalan dan segar. Ketika akan saya coba, cumi tersebut baru matang dan hangat. Sangat nikmat. Bagian cumi yang gosong karena dibakar memiliki ciri khas sendiri. Renyah bila dikunyah. Sambal yang sedikit cair meresap ke dalam cumi. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan lezatnya masakan cumi bakar penyet ini. Sambal pun tak begitu pedas dan cukup untuk satu porsi cumi. Sajian cumi sangat menarik dan tertata baik hingga membuat selera makan saya muncul.

Satu lagi, es jeruk nipis. Kekhasan es jeruk terletak pada keaslian rasa yang asam dan manis. Memang begitulah jeruk nipis dengan campuran gula. Warna agak bening hingga sedotan yang ada di dalamnya terlihat. Saya mencicipi sedikit dan mmmh... Tubuh seolah segar dan mata yang semula lelah mulai terbuka kembali. Sekaligus sedikit meredakan rasa haus dan pedasnya lidah setelah menyantap cumi. Dijamin tak menyesal bila mampir ke Dapur Selera di bilangan Soepomo ini. Lokasinya pun bersih dengan keamanan yang terjamin. Karena parkir pengunjung tidak di pinggir jalan, melainkan di atas dengan lahan yang sudah tersedia.

Bukan hanya cumi bakar penyet. Banyak pilihan menu lainnya yang bernuansa penyet. Seperti ayam goreng penyet dan iga goreng penyet. Adapula sajian masakan daerah. Di antaranya bakmi goreng jawa, mi aceh, atau aneka cemilan yang sederhana namun memikat hati pengunjung. Tersedia pilihan tempat duduk untuk pengunjung. Seperti di dalam ruangan maupun di teras restoran. Lokasinya pun bersih dan terjaga keasriannya. Kebetulan saat kunjungan saya di sana sedang ada pembersihan lokasi. Jadi, benar terlihat asri dan nyaman.

Pelayanan pun ramah serta tak perlu menunggu lama hingga sajian datang. Walau tergolong masakan nusantara tersedia di sini, tetapi masakan khas sunda lebih ditonjolkan. Beragamnya menu inilah memudahkan saya dan pengunjung lain untuk mencoba masakan restoran yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia.



18 November 2011 - 10:56:49 WIB

Dibaca : 1757

SHARE