Register Login

Indonesia Cukup Aman Untuk Pertunjukan Internasional

Beberapa pagelaran yang rutin telah dilakukan oleh penyelenggara event musik di Indonesia, secara langsung menandakan bahwa negara kita cukup aman dan potensial sebagai salahsatu tempat penyelenggaraan konser musik di Asia. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya artis-artis dan band yang antri berdatangan ke Ibukota kita ataupun kota-kota besar di Indonesia lainnya. Hal itu terungkap dari beberapa pengakuan Promotor-promotor yang sering mendatangkan artis maupun band-band dari luar negeri.

Kepercayaan musisi akan keamanan Indonesia antara lain berkat keberhasilan konser-konser sebelumnya di tahun lalu. Banyak musisi asing terkesan dengan antusiasme penonton Indonesia, serta ketertiban dan tidak terbuktinya ancaman terorisme yang banyak disuarakan pemerintah asing, khususnya AS. Dan hebatnya lagi banyak pagelaran acara yang telah mencapai beberapa tahun rutin diselenggarakan antara lain Java Jazz. Bukannya hanya jenis music tertentu yang kerap datang ke Indonesia melainkan hampir keseluruhan genre music sudah pernah melaksanakan konser di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya, dari mulai Rock, Metal, Punk, Jazz, Hip Hop, RNB, Pop, Classik.

Semoga di tahun mendatang lebih banyak dan lebih sering promoter-promotor mendatangkan bintang-bintang top dunia ke Indonesia, tapi semua itu tergantung pada kemananan dan kedamaian di tanah air yang harus terus terjaga, agar musisi internasional merasa aman dan nyaman ketika menggelar konsernya di negara kita tercinta ini. (Roy)



07 November 2011 - 11:17:34 WIB

Dibaca : 1820

SHARE