Register Login

Sepatu Flat

Jenis sepatu hak datar ini mempunyai beragam desain menarik. Ada sepatu yang berbahan kanvas berkualitas dan terbuat handmade dengan aplikasi perca, jelujur tangan, pita, mute, dan painting (dengan cara dilukis). Ada juga sepatu flat yang tidak dibuat handmade tapi desainnya nggak kalah bagus. Dari banyaknya merk sepatu buatan luar negeri, pastinyamereka akan membuat salah satu dari jenis sepatu ini.

Ragam desain menarik banyak bertebaran dengan sepatu flat. Seperti desain flat kasual yang berjenis casey flat dengan gaya vintage Korea. Kedua, sepatu flat seperti sepatu balerina. Bentuk dan bahan tipis ini membuat si pemakai terasa melekat dengan kaki. Yang terkenal adalah sepatu keluaran Valentino yang memiliki bentuk unik, feminim, dan klasik. Ukiran yang cantik pada desain sepatunya, membuat harga sepatu ini mahal. Sekitar Rp 4,5 juta dan tersedia dalam warna pastel.

Desain sepatu flat lainnya adalah motif leopard dari merk Rumah Mode Stella McCartney dan berbahan satin. Nah, untuk merk dari Jimmy Cho juga bisa menambah gaya kemewahan anda, dengan desain dari kulit ular. Sepatu flat tanpa hak ini, memang nyaman banget dipakai! Bener lho. Namun, sepatu berjenis flat tetap terdapat plus dan minus bagi si pemakai. Ingin tahu lebih lanjut? Dilihat dari segi plusnya, ia nyaman dipakai karena tak ada haknya, berjalan dengan menggunakan sepatu flat dapat lebih fleksibel, mudah menyerap keringat pada kaki, kemungkinan membuat kaki keselo itu kecil sekali, dan sepatu berjenis ini lebih baik dipakai dibandingkan dengan sepatu hak tinggi yang berjenis stiletto, kitten heels, dan wedges.

Selain dari kenyamanan dan keindahan dari sepatu flat ini, ia tetap memiliki kekurangan, terutama dalam hal kesehatan. Jika ia digunakan dalam periode lama akan menimbulkan masalah. Tapi, jika dalam seminggu digunakan sebanyak tiga sampai empat hari itu tidak apa-apa, yang membahayakan kalau dipakai selama enam bulan berturut-turut. Selain itu, segi minusnya terletak juga pada sepatu ballerina yang terlalu tipis. Karena, kaki wanita tidak didesain untuk sepatu berjenis tersebut. Ketiga, telapak kaki dapat terkekuk ke dalam dan membuat ligamen tertarik terpisah, dan menyebabkan sakit pada dasar kaki. Apalagi jika alas bawah sepatu flat berbahan kasar. Keempat, jari-jari yang tertarik dapat menyebabkan rasa sakit. Kelima, bisa menyebabkan sakit punggung dan betis, dan terakhir bagi anda yang memakai rok pendek selutut dan beralaskan kaki sepatu flat dapat membuat kaki tampak pendek. Hal ini tidak akan terlibat bagus bagi si pemakai.

Seandainya sepatu ini terus menerus anda pakai dalam jangka waktu lama dapat merusak tubuh. Karena, mereka yang menggunakannya akan menyeret kaki bukan berjalan. Akhirnya, merusak postur tubuh kita. Lama kelamaan pun belakang sepatu akan terkikis dan anda seperti memakai sandal bukan sepatu flat. Lalu, anda pun berjalan cenderung akan menyeret kaki. Dengan memakai sepatu flat, mitosnya, wanita yang suka memakai sepatu ini adalah tipe wanita yang membumi. Mereka mempunyai sifat yang rendah hati, sederhana, lembut, menyenangkan, dan apa adanya. Apapun plus dan minus dari sepatu flat, jenis alas kaki memang terpopuler dan paling banyak disukai oleh kaum wanita. Dilihat dari kenyamanan dan kesan kasual yang didapat. Namun, jika anda menyukai jenis sepatu ini, pintar-pintarlah memilih sepatu yang cocok dengan kepribadian anda. (Agnes)



15 November 2011 - 14:32:01 WIB

Dibaca : 2493

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Kebaya Kebaya
Jumat, 16 Maret 2012
Giant Giant
Senin, 06 Juni 2011
Jaket Garuda Jaket Garuda
Senin, 14 November 2011

SHARE