Register Login

WoW

World of Warcraft atau yang lebih sering disingkat WoW adalah game yang benar-benar berbeda dari para pendahulunya yaitu Warcraft I, II, dan III. Warcraft adalah game yang mengisahkan peperangan antara dua bangsa, yaitu bangsa Human (Manusia) dan Orc (Monster). Cerita peperangan kedua bangsa ini digambarkan di dalam Warcraft I dan II dalam bentuk genre game Real Time Strategy (RTS) dimana player bertugas menjadi komandan yang bertujuanmembangun benteng dan pasukan untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Lalu peperangan itu berlanjut ke Warcraft III dengan genre yang sama tetapi dengan pertambahan dua bangsa lain yaitu bangsa Elf (Peri) dan Undead (Zombie), dan mengalami pertambahan grafik yang jauh lebih bagus. WoW merupakan lanjutan cerita dari peperangan tersebut. Tidak seperti Warcraft I, II, dan III yang menggunakan genre RTS, WoW mengambil genre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) dimana player dapat membuat karakternya sendiri untuk ikut ke dalam peperangan di dunia Warcraft.

Sama seperti di cerita Warcraft sebelumnya dimana terjadi peperangan antara dua bangsa besar yaitu Human dan Orc, di WoW pun juga masih dilatar belakangi cerita peperangan antara kedua bangsa tersebut. Tetapi kali ini, ada beberapa bangsa lain yang juga ikut bergabung dengan kedua bangsa tersebut. Mereka membentuk suatu aliansi yang disebut Alliance dan Horde, dimana Alliance berisi Human dan sekutunya, dan Horde berisi Orc dan sekutunya. Player dapat memilih untuk bergabung dengan salah satu dari aliansi tersebut. Tentunya sama seperti game MMORPG yang lain, di WoW, player juga mengendalikan sebuah karakter yang bertugas bertarung dengan monster, menyelesaikan misi, menaikan level, dan lain-lain.

Bedanya, di WoW ini player dapat langsung berperang dengan faksi lawannya dimana saja dan kapanpun. Bahkan player dapat menyerbu langsung ke kota faksi lawannya kapan saja, dan hebatnya peperangan ini tidak hanya meliputi satuan sampai belasan orang saja, tetapi sampai ratusan bahkan ribuan. Dan tidak seperti game MMORPG kebanyakan yang tujuannya adalah menaikan level sampai beberapa ratus, WoW memiliki level maksimal yang cukup mudah dijangkau yaitu 60. Dan bila levelnya telah mencapai 60, tugas player berikutnya adalah berperang, berperang, dan berperang sambil memperbarui peralatan tempur mereka, sehingga kita tidak akan bosan dalam memainkannya.

Seiring dengan perkembangan WoW, level maksimalnyapun ditambahkan bersamaan dengan versi baru yang dirilis menjadi 70, 80, 85, dan sekarang ini Blizzard sedang merencanakan upgrade terbarunya yang membuat level maksimalnya menjadi 90 dengan tambahan fitur-fitur terbaru yang menarik. Game ini menampilkan gambar yang sangat detail baik secara grafik maupun cara bermainnya. Tidak seperti game lain yang bergerak dari satu tempat ke tempat lain menggunakan loading bila berpindah kota, tidak bisa melompati batu, dan melewati air, di WoW kita dapat menjelajahi dunianya tanpa terkena loading apapun, melompati batu dan menaiki tangga seperti layaknya kehidupan nyata, dan dapat berenang melewati air.

Bahkan karakter kita bisa terluka bila kita loncat dari tebing yang tinggi. Jarang ada game lain yang memberi detail sedetail World of Warcraft. Dalam hal ini kita harus mengancungi jempol untuk Blizzard Entertaintment atas kesempurnaan detail yang diwujudkan di dalam World of Warcraft. Sayangnya untuk bermain WoW, kita harus bermain di server internasionalnya dan hal ini cukup repot karena selain harus bayar untuk mendapatkan ID, kita juga harus mempunyai internet yang kuat agar dapat bermain tanpa ganggunan koneksi. Tetapi selain server internasional, kita juga dapat memainkan server privatnya juga yang memiliki vitur hampir sama dengan server internasional. Di Indonesia, salah satu server privat yang paling banyak diminati adalah WoW AMPM yang dibuat oleh Indogamers. Server AMPM itu telah dimainkan hingga ribuan anak Indonesia. Dan pastinya tidak kalah seru dengan server internasional. (Audi)



10 November 2011 - 16:49:36 WIB

Dibaca : 1819

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Hatsune Miku EXPO 2014 Hatsune Miku EXPO 2014
Jumat, 11 April 2014

SHARE