Register Login

Kebaya

Kebaya Kebaya merupakan baju produk asal Indonesia. Siapa yang takpunya Kebaya di rumah? Hampir tiap wanita mempunyai Kebaya di lemarinya. Tidak hanya untuk menghadiri acara pernikahan saja, melainkan wisuda ketika lulus kuliah, atau acara lain.

Selain itu, Kebaya tidak hanya digunakan untuk wanita dewasa saja tapi anak-anak pun juga bisa. Intinya untuk berbagai usia. Salah satu pakaian adat Indonesia ini telah banyak mengalami modifikasi baik pada bahan maupun modelnya. Jadi sekarang tidak selalu modelnya kaku dan terkesan kuno. Sudah banyak perancang busana Indonesia yang telah membuat dengan berbagai macam model.

Lebaya sendiri ada yang berukuran tangan panjang, sedang maupun pendek. Untuk bawahan kebaya, tidak selalu dari kain biasa tapi juga model kain yang dibawahnya agak melebar. Begitu unik kekayaan budaya bangsa kita. Untuk membeli kebaya sendiri tidak hanya berupa Kebaya yang sudah jadi tapi juga masih dalam bentuk bahan. Untuk bahannya sendiri berbeda-beda tingkatannya. Tergantung pilihan anda masing-masing. (Arie)



16 Maret 2012 - 16:46:24 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 2679

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Giant Giant
Senin, 06 Juni 2011

SHARE