Register Login

Toko Obat Herbal Tradisional China

Toko Obat Herbal Tradisional China Pancoran Glodok merupakan kawasan Pecinan di Jakarta Barat yang sudah akrab dengan masyarakat Jakarta. Di lokasi yang setiap harinya ramai pengunjung ini banyak dijumpai barang dagangan khas dari negeri China, mulai dari kuliner, pakaian, peralatan sembahyangsampai toko pengobatan herbal. Tidak hanya beberapa toko yang menjual obat tradisional ini melainkan puluhan toko yang kebanyakan telah berdiri puluhan tahun di tempat ini. Maka dari itu kawasan ini merupakan sentra toko obat China terlengkap dan tertua di Jakarta.

Tercium aroma yang kuat dari racikan obat apabila kita melewati tempat ini yang berasal dari dalam toko. Toko-toko obat ini pengunjungnya bukannya hanya warga keturunan Tionghoa saja melainkan sudah menjadi tempat umum bagi siapa saja yang memerlukannya. Memang bila sekilas berada di tempat ini terdengar proses jual beli dalam bahasa Mandarin, jadi seperti berada di negeri China. Ada beberapa toko yang bisa jadi tempat anda membeli obat bila ke lokasi ini antara lain, Toko Obat Tian Liong yang telah buka sejak 1935, Toko Obat Bintang Timur, Toko Obat Tay Seng Hoo.

Memang bagi kebanyakan orang, obat-obatan tradisional China relatif lebih murah dan juga kecil efek sampingnya, sehingga banyak sekali orang memakai obat-obatan China sebagai altenatif dari obat dokter. Di sini ada beberapa tipe toko obat, ada yang sebagian toko hanya menjual obat, sebagian lainnya menjalankan fungsi ganda. Selain menjual obat, juga menyediakan layanan Sinshe. Di depan toko-toko obat ini juga ada pemandangan menarik yakni banyak dijualnya koran-koran berbahasa mandarin.

Koran-koran ini setiap hari terbit dan dijajakan ditempat ini. Hampir segala macam penyakit bisa ditangani pengobatannya di tempat ini, namun yang paling banyak dibeli yakni obat Diabetes, Reumatik dan darah tinggi. Jadi bagi anda yang ingin mencoba pengobatan alternatif dari negeri China tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan anda guna mencari obat yang anda perlukan. (Roy)





05 Juli 2012 - 15:18:38 WIB

Dibaca : 9258

SHARE