Register Login

Bookfest Gajah Mada Plaza

Tepat 23 April merupakan hari yang cukup spesial, pasalnya hari itu menjadi peringatan Hari Buku Sedunia. Dalam rangka moment tersebut Gajah Mada Plaza menyelenggarakan program yang berkaitan dengan perayaan hari buku sedunia selama perode 1 hingga 28 April 2013. Acara bertajuk “Bookfest” salahsatu programnya adalah “Book Donation”. 

Book Donation merupakan program yang dirancang sebagai wujud dan upaya kepedulian sosial terhadap masyarakat dan kepedulian dunia pendidikan di tengah Ibukota Jakarta. Penyelenggaraan Bookfest di tengah pusat perbelanjaan bermaksud untuk mengajak partisipasi dari pengunjung, tenant/ pemilik dan karyawan toko di kawasan Gajah Mada Plaza, dan segenap management untuk menyumbangkan koleksi-koleksi buku bacaan yang masih layak untuk disumbangkan kepada masyararakat yang masih membutuhkan. 

Selain itu penyelenggaraan event ini juga melibatkan Business partner, beberapa diantaranya Gramedia Publisher sebagai salah satu penerbit buku terbesar di Indonesia yang sekaligus menyumbangkan buku. Selain itu bentuk dukungan lain juga diberikan oleh beberapa toko buku. Respon masyarakat Ibukota ternyata dalam peringatan buku ini tidak kecil, hal itu tampak dari jumlah donasi buku yang disumbangkan mencapai 3000 buku lebih. 

Rencananya buku tersebut akan dibagikan kepada yang membutuhkan. Selain itu pembuatan perpustakaan keliling juga menjadi gagasan penyelenggara melihat keprihatinan dunia pendidikan khususnya di Ibukota Jakarta. Untuk mempermudah dalam pelaksanaan di lapangan rencananya dari donasi buku yang terkumpul akan di berikan kepada pihak Yayasan Wahana Visi Indonesia, yang merupakan partner dari work vision yang secara langsung akan meneruskan kepada kelompok-kelompok belajar dan mobil perpustakaan keliling di wilayah Jakarta. Aksi sumbang buku ini rangkaiannya tidak hanya jatuh tepat di hari buku saja.

  Melainkan, para pengunjung pusat perbelanjaan ini juga dapat menyumbangkan buku melalui drop box yang di sediakan di area Atrium Hall, Gajah Mada Plaza hingga 28 april. Aksi kepedulian pedidikan ini harus mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat termasuk pemerintah yang secara langsung harus bersentuhan dengan masyarakat untuk tetap memperhatikan perkembangan pendidikan di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.(Ardan/ gedoor.com)




25 April 2013 - 13:57:30 WIB
Foto : Ardan /geDoor.com
Dibaca : 1822

SHARE