Register Login
  1. Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

    Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang
  2. Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

    Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang
  3. Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

    Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang
  4. Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

    Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang
  5. Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

    Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang Yamagoya Ramen  Citarasa Asli Jepang

Yamagoya Ramen Citarasa Asli Jepang

Berbicara tentang kuliner dari Jepang memang tak ada habisnya, karena sangat banyak makanan yang menjadi andalan dari negeri Sakura ini. Selain sushi dan tempura, masyarakat Jepang banyak yang menyukai makanan yang satu ini, yaitu ramen. Ramen dalam bahasa Jepang sendiri berarti mie.

Yamagoya Ramen pertama kali dibuat olehseorang supir truk yang gemar makan ramen, karena dinginnya cuaca di pegunungan, maka ia mencoba membuat ramen sendiri. Pada awal prosesnya, rebusan mie hasil buatan tangan atau mesin ini diceburkan ke dalam sebuah mangkuk berisikan kuah yang terbuat dari berbagai jenis kaldu (umumnya kaldu babi). Di Jakarta ini, banyak resto yang menawarkan makanan jenis ramen, namun yang rasanya sangat otentik Jepang mungkin hanya beberapa tempat saja yang dapat ditemui di Jakarta. Yamagoya Ramen merupakan salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi.

Yamagoya Ramen berlokasi di MOI (Mall Of Indonesia) Lt.1 Unit G17, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ramen di restoran ini memang ditawarkan bagi anda yang ingin merasakan sensasi ramen bercitarasa asli dari negeri asalnya. Yamagoya Ramen mengklaim sebagai satu-satunya tempat yang menyajikan original Kyushu Ramen. Kyushu Ramen adalah jenis ramen pork yang menggunakan bahan dasar kuah kaldu dari rebusan tulang-tulang, dan biasanya di tempat asalnya Jepang menggunakan tulang babi. Ada beberapa menu ramen yang spesial dari tempat ini antara lain Mukashi Special Ramen.

Bagi yang menyukai ramen, tempat ini menawarkan rasa yang original tidak seperti di tempat lain yang menjual ramen lebih fokus pada tingkat kepedasannya. Pada dasarnya, ramen adalah jenis makanan yang tidak pedas melainkan agak asin dan berkuah dengan rasa yang ringan. Satu porsi ramen di tempat ini disajikan dengan tambahan bumbu pelengkap yang cukup unik, karena unsur Jepangnya kental sekali. Selain itu, ada makanan favorit lainnya yaitu Torikimchi. Isi dari Torikimchi ini seperti potongan daging ayam, kimchi (sawi putih yang difregmentasi), ada juga Okonomiyaki yang yang menjadi salah satu favorit di sini. Untuk Okonomiyaki sendiri ada 3 pilihan varian untuk daging (ayam, babi dan sapi). Selain makanan, tempat ini juga menyajikan minuman khas jJpang yakni ocha. Ocha itu seperti teh hijau khas jepang yang disajikan cukup kental dan bisa disajikan panas atau dingin. (Angga/gedoor.com)



13 Mei 2013 - 14:42:31 WIB
Foto : Angga / GeDoor.com
Dibaca : 2597
  • MOI (Mall Of Indonesia) Lt.1 Unit G17, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Setiap Hari 10:00-22:00 Wib
  • 021-29365123
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

RM Sambal Tujuh Rupa (Satupa) RM Sambal Tujuh Rupa (Satupa)
Rabu, 30 November 2011
Kopi Luwak Kopi Luwak
Kamis, 01 Desember 2011
Berburu Kupat Khas Tegal Berburu Kupat Khas Tegal
Kamis, 24 November 2011

SHARE