Register Login

Alleira Pondok Indah Mall Mahakarya Seni Batik Modern

Alleira Pondok Indah Mall mahakarya seni batik modern Alleira Butik salah satu butik yang melakukan terobosan terbaru dalam dunia seni batik lebih menguatkan warna dalam setiap karya batiknya. Alleira Batik didirikan pada tahun 2005, Alleira sendiri bermakna memikat, menarik atau menawan. Alleira Batik bertujuan melestarikan serta mencoba membuat batik Indonesia menjadi lebih modern serta berkualitas bagi masyarakat lokalmaupun international.

Alleira Batik saat ini lebih mengembangkan karya batik dengan aliran memodernisasi yang dibuat dan diproses secara khusus. Hal itu pula yang nampak pada guratan motif yang tercipta yang menghasilkan inovasi cantik dan elegan. Keberadaan Alleira Butik hingga saat ini telah memiliki lebih dari 30 gerai batik yang tersebar di kawasan Jawa dan luar Jawa, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali dan Medan. Alleira juga memiliki butik di luar negeri yakni di Melbourne, Kuala Lumpur dan Singapura. Sehingga tidak heran Alleira memiliki peran yang positif untuk membangkitkan gairah industri batik sebagai fashion international.

Ciri khas yang dimiliki batik Alleira adalah teknik pewarnaan dari setiap material kain batik yang cukup rumit, sehingga tampilan gradasi warna dari batik Alleira lebih mengedepankan gradasi warna yang cukup mencolok. Tidak jarang beberapa karya yang dihasilkan memunculkan tampilan warna yang variatif. Sehingga motif yang di hasilkan membuat produk Alleira sangat mudah dikenali. Alleira Batik menghadirkan berbagai koleksi yang diciptakan untuk menjadi bagian dari gaya hidup. Dalam kurun satu bulan sekali butik ini tidak pernah absen merilis rancangan terbaru meraka, dan uniknya lagi meskipun jumlah gerai mencapai puluhan, desain yang dibuat hanya 20 pasang macam saja hal ini untuk menjaga kesan eksklusif batik Alleira.

Keseluruhan koleksi itu dibuat dalam jumlah terbatas atau limited edition. Inilah yang membuat seluruh rancangan Alleira bersifat sangat pribadi dan elegan. Selain baju yang sudah tersedia di butik Alleira, butik ini juga melayani pembuatan khusus bagi setiap konsumen yang menginginkan desain yang berbeda menurut selera pribadi. Zakaria Hamzah, Operation Director Alleira cabang Pondok Indah Mall mengaku "Alleira mengandalkan mutu dan orisinalitas, sehingga Alleira mampu bertahan di pasar fashion indonesia. Salah satu keunggulan produk ini adalah karena Alleira selalu diproduksi menggunakan bahan berkualitas seperti sutra, satin dan sifon". Seiring semakin dikenalnya Alleira tak heran berbagai kerjasama di gelar dengan sejumlah staff kedutaan besar di Indonesia untuk mengenalkan produk batik sebagai warisan dunia. Alleira bertekad untuk meningkatkan kualitas bahan dan desain batik sehingga betul- betul layak menyandang sebutan sebagai salah satu warisan budaya dunia. (Angga W. Wardani/Gedoor.com)



12 Juli 2013 - 13:10:52 WIB
Foto : Angga W. Wardani/geDoor.com
Dibaca : 2382

SHARE