Register Login

Pasar Kembang Radio Dalam

Pasar Kembang Radio Dalam Merupakan Deretan Toko Penjual Bunga Hias Dan Juga Perangkai Bunga, Tempatnya Berdekatan Dengan Kawasan Bursa Ikan Hias Radio Dalam Karena Berada Di Satu Komplek Pasar Inpres Radio Dalam. Namun Kondisi Pasar Inpres Radio Dalam Yang Terletak Di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Sangat Memprihatinkan.

Lingkungan Pasar Tersebut Tidak Sesuai Lagi Dengan Umumnya Pasar, Selain Berantakan, Karena Penghuninya Alias Pedagang Di Pasar Tersebut Tinggal Segelintir, Bangunan DanSejumlah Kios Yang Bedagang Di Bagian Deretan Juga Kurang Tertata Rapi. Pasar Kembang Radio Dalam Memang Masih Bergeliat, Terlihat Masih Tampak Transaksi Jual Beli Antara Pedagang Dengan Konsumen, Namun Dengan Jumlah Yang Sangat Minim.

Apalagi Banyak Munculnya Beberapa Pedagang Kembang Serupa Di Beberapa Daerah Di Jakarta Selatan Menjadi Salah Satu Faktor Berkurangnya Jumlah Pembeli. Beberapa Pedagang Bunga Di Pasar Kembang Radio Dalam Mengaku Mereka Sudah Cukup Lama Pindah Dari Kawasan Barito Dengan Berjualan Bunga Hias, Sedikitnya Saat Ini Jumlah Pedagang Yang Ada Di Pasar Kembang Radio Dalam Mencapai 50-an Pedagang Hal Itu Sesuai Dengan Jumlah Lapak Yang Rata-rata Berukuran 3×3 M. Dalam Rutinitas Keseharian, Kawasan Pasar Kembang Radio Dalam Tidak Selalu Di Penuhi Pedagang Yang Menggelar Dagangannya, Beberapa Diantara Mereka Ada Yang Sedang Disibukkan Dengan Merangkai Karangan Bunga, Ada Pula Yang Sedang Menata Tanaman Hias, Bahkan Ada Pula Toko Bunga Yang Tidak Buka Sama Sekali Alias Tutup.

Salah Satu Pedagang Yang Sempat Di Jumpai Tim Gedoor, Nasri Mengaku Penjualan Bunga Di Pasar Kembang Radio Dalam Tergantung Momen, Bila Mana Mendekati Hari Raya Seperti Lebaran, Atau Musim Nikah Hampir Sebagian Besar Lapak Yang Berjualan Bunga Di Tempat Ini Selalu Mendapat Orderan Untuk Merangkai Bunga. Sedangkan Di Bulan-bulan Yang Jarang Di Temui Momen Khusus Mereka Jarang Berjualan, Terkadang Moment Ini Dimanfaatkan Untuk Menjual Bunga Rangkaian Sesuai Dengan Pesanan Yang Ada.

Lain Cerita Dengan Pedagang Lainnya, Soleh Mengaku, Jarangnya Bunga Hidup Yang Bisa Di Rangkai Saat Ini, Membuat Sebagian Besar Pedagang Memilih Bunga Kertas Yang Biasa Dibuat Untuk Merangkai Tulisan, Selain Tidak Mudah Busuk Dan Mengering Karena Alasan Semakin Langkanya Bunga Kenikir. Merangkai Karangan Bunga Dengan Bunga Buatan Ini Bisa Dibuat Stock Sehingga Bila Sewaktu Waktu Ada Pembeli Yang Butuh Dengan Cepat Para Pedagang Bisa Menyiapkan Bunga Sesuai Dengan Permintaan Pemesan.

Harga Untuk Ukuran Bunga Di Tempat Ini Beragam, Untuk Ukuran Karangan Bunga Ukuran Sedang Di Bandrol Dari Rp 250 Ribu Sampai Dengan Rp 350 Ribu, Sedangkan Untuk Ukuran Besar Rangkaian Karangan Bunga Di Hargai Antara Rp 500 Ribu Sampai Rp 1 Juta. Bagi Anda Yang Ingin Memesan Karangan Bunga Di Tempat Ini Anda Tidak Perlu Khawatir Pedagang Biasanya Menawarkan Rangkain Bunga Yang Full Atau Standar Karena Banyak Sedikitnya Bunga Yang Digunakan Bisa Mempengaruhi Harga Jual.

Anda Juga Bisa Memilih Bunga Sesuai Dengan Selera Anda, Namun Biasanya Pada Pedagang Selain Menggunakan Bunga Buatan Sebagian Besar Tetap Menggunakan Bunga Asli. Mardiyan RH / Gedoor.com



01 Oktober 2013 - 14:06:02 WIB
Foto : Mardiyan RH / Gedoor.com
Dibaca : 3444

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA


SHARE