Register Login

Anime Festival Asia Indonesia 2014 (AFAID 2014)

Anime Festival Asia Indonesia 2014 hadir kembali, mengikuti keberhasilan festival yang sama di tahun 2013, yang berhasil menghadirkan lebih dari 53.000 pengunjung. AFA kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya di tahun 2014, menghadirkan konsep budaya Pop Jepang dari Tokyo ke Jakarta dikarenakan budaya Jepang yang kian populer di kalangan masyarakat Indonesia. Anime Festival Asia Indonesia 2014 (AFAID 2014), di jadwalkan akan dilaksanakan pada 15, 16 dan 17 Agustus 2014 di Plenary Hall dan Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Event ini akan terus berusaha menempatkan kehadirannya sebagai acara Anime dan Budaya Pop Jepang terdepan di Indonesia.
Para penggemar Animedan Budaya Pop Jepang akan menikmati jajaran para bintang penyanyi Anisong (lagu-lagu dari anime) yang siap untuk menghibur di Konser I love Anisong yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam AFA ID 2014. Para penggemar dapat langsung menyaksikan para artis yang dibawa langsung dari Jepang dan menikmati karya terbaru mereka, lengkap dengan kehadiran merchandise asli yang terbaik, pemutaran film anime terbaru, kegiatan yang berhubungan dengan cosplay (kostum dari anime) dan hidangan yang nikmat dari kafe-kafe berkonsep Jepang yang tersedia.

Pengalaman yang akan dirasakan dalam festival ini akan membawa para penggemar seolah berada di distrik Akihabara yang terkenal di Jepang. Festival ini merupakan bagian dari kegiatan Anime Festival Asia yang merupakan festival terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan Budaya Pop Jepang dan  konten anime terkini, serta para bintangnya; yang akan digelar juga di Singapura pada bulan Desember 2014 mendatang.

AFA ID 2014 akan menghadirkan 7 bintang Anisong penyanyi solo maupun group band JPOP yang sangat terkenal. Bintang utama Konser I Love Anisong AFAID 2014 adalah EGOIST, Eir Aoi, GARNiDELiA, Hachioji P, DJ KazuLuna Haruna dan T.M.Revolution. Bersama, mereka akan menampilkan lagu-lagu soundtrack dari beberapa anime terkenal di Jepang dan juga Indonesia.

Untuk konser I love Anisong 2014 akan dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center dan untuk konser sendiri, menargetkan 4000 penonton per harinya. Konser I love Anisong 2014 akan diadakan pada hari Sabtu 16 Agustus 2014 dan hari Minggu 17 Agustus 2014.
Selain dari konser, AFA ID 2014 juga menampilkan beragam kegiatan bagi semua pengunjung.

Bagi yang suka berbelanja, mereka dapat menemukan merchandise anime asli dari Akiba Town dan beberapa brand ternama Jepang guna melengkapi koleksi mereka. Lebih lengkap mengenai brand Jepang yang akan berpartisipasi dalam festival ini akan diumumkan selanjutnya. Selebriti cosplay papan atas dari Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia juga akan hadir di panggung AFA ID 2014.  Pertandingan cosplay khusus akan di gelar selama festival dengan pemenangnya akan mewakili Indonesia bertanding untuk melawan para cosplay dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina, dalam Regional Cosplay Championship. Regional Cosplay Championship sendiri akan diadakan di Singapura pada saat Anime Festival Asia 2014 bulan Desember mendatang. Selain Cosplay championship di panggung Daily Stage, kami akan menampilkan bintang tamu unik dari industri anime termasuk para bintang sulih suara, bintang cosplay dan para produser anime. 

Sebuah film anime eksklusif dijadwalkan akan menjadi salah satu pengisi acara dalam AFA ID 2014.  Lebih detil tentang anime dan film yang akan ditayangkan pada AFA ID 2014 akan diumumkan selanjutnya.
Para pengunjung festival dapat juga menikmati pengalaman yang unik dari Moe Moe Kyun Maid Cafe and Atelier Royale Butler Cafe, eksklusif hanya tersedia di AFAID 2014, untuk menikmati pengalaman makan malam yang berbeda yang akan dilayani oleh para pelayan yang cantik dan tampan.

AFA ID 2014 akan digelar di Plenary hall, Balai Sidang Jakarta Convention Center, pada tanggal 15, 16 dan 17 Agustus 2014.
Beberapa jenis tiket akan tersedia sesuai dengan minat para pengunjung dan pecinta Anime Indonesia.

Tiket untuk pameran dijual dengan harga Rp. 7
5.000,- per hari, para pengunjung yang membutuhkan akses lebih ekslusif dan ingin ikut serta dalam acara daily stage dapat membeli tiket pameran dan panggung seharga Rp. 180.000,- per hari.
Untuk tiket konser I Love Anisong, para pengunjung dapat membelinya dengan harga Rp. 450.000,- per hari (tiket General Admission – Standing/ Seating) dan Rp. 850.000,- per hari (VIP Numbered Seating).

Tersedia pula paket dua hari akses ke AFA ID 2014 dan I Love Anisong 2014 VIP seharga Rp. 1.600.000,- dan Rp. 800.000,- paket dua hari untuk tiket General Admission. Tersedia pula paket VIP seharga Rp 2.000.000 dengan bonus sebuah tiket ke acara
LISA SPECIAL EVENT yang akan diadakan setelah AFA ID 2014 di tanggal 23 Agustus 2014.


Untuk detil penjualan tiket, jadwal festival dan lainnya, para pengunjung dapat mengunjungi situs resmi: http://www.animefestival.asia/afaid2014.

Perusahaan yang ingin berpartisipasi di AFA ID 2014 dapat menghubungi penyelenggara di afapartner@sozo.sg. Area pameran terbatas dan tergantung ketersediaan. Perusahaan yang ingin mensponsori AFA ID 2014 juga dapat menghubungi pihak penyelenggara di alamat email yang sama. (Roy/gedoor)
 



11 Juni 2014 - 12:28:53 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1723

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Car Free Day Car Free Day
Selasa, 18 Oktober 2011

SHARE

1 Komentar
Firmansyah tolong kalau ada even lagi kita di kabari atau diudang donk...
3 tahun lalu | Balas