Register Login
  1. Jakarnaval 2014, Keajaiban Topeng Nusantara

    Jakarnaval 2014, Keajaiban Topeng Nusantara Jakarnaval 2014, Keajaiban Topeng Nusantara
  2. Jakarnaval 2014 Bundaran HI Jakarta

    Jakarnaval 2014 Bundaran HI Jakarta Jakarnaval 2014 Bundaran HI Jakarta
  3. Karnaval Keajaiban Topeng Nusantara Di Monas

    Karnaval Keajaiban Topeng Nusantara Di Monas Karnaval Keajaiban Topeng Nusantara Di Monas
  4. Karnaval HUT Jakarta 487

    Karnaval HUT Jakarta 487 Karnaval HUT Jakarta 487
  5. Parade Karnaval Jakarnaval 2014

    Parade Karnaval Jakarnaval 2014 Parade Karnaval Jakarnaval 2014

Jakarnaval 2014, Keajaiban Topeng Nusantara

Untuk memperingati ulang tahun Jakarta 487, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/ Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarnaval  2014. Acara ini merupakankali kedua acara ini digelar dalam bentuk seni dan parade budaya bersama dengan dihiasi parade mobil dari berbagai lembaga/ instansi pemerintah, perusahaan milik negara pusat dan daerah dan sektor swasta. Acara tahunan ini juga selalu didukung oleh beberapa komunitas seni budaya dan komunitas lainnya. Jika tahun lalu Jakarnaval bertema “Keajaiban Ondel-Ondel”, tahun ini mengangkat tema “Keajaiban Topeng Nusantara”.

Diangkatnya tema Topeng khas nusantara sendiri dikarenakan topeng menjadi bagian penting dalam upacara adat di Indonesia. Parade tahunan bertema budaya ini dimulai dari Monas-Halaman Balai Kota-Medan Merdeka Selatan hingga perhentian terakhir di Bundaran Hotel Indonesia.   Tidak seperti tahun kemarin yang merupakan penyelenggaraan perdana Jakarnaval di Jakarta, tahun ini dirasakan kurang meriah oleh sebagian warga Jakarta yang tumpah ruah di jalan utama ini.

Acara ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakara Basuki Tjahaja Purnama pada pukul 15.00 Wib mengambil rute Monas-Bundaran HI, agak sedikit berbeda dengan tahun kemarin yang dimulai dari Balai Kota. Karnaval ini berlangsung hingga pukul 18.00 Wib yang berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. Parade budaya ini diikuti oleh 1.200 peserta dari Jakarta, Bali, Roeg Ponorogo, Solo, Indramayu, dan Kalimantan. Acara juga diramaikan lima topeng raksasa yang dipanggul oleh puluhan orang dan mobil-mobil hias bertema topeng Nusantara. (Roy/gedoor)
               



23 Juni 2014 - 17:30:13 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2535

SHARE