Register Login

Honda HR-V, Crossover Anyar Dari Honda

PT Honda Prospect Motor sudah mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan Honda Vezel dalam waktu dekat ini di Indonesia. Namun mobil Crossover yang memiliki basis yang sama dengan Honda Jazz ini tidak akan memiliki nama Vezel, melainkan Honda HR-V untuk pasar Indonesia seperti nama yang digunakan Honda di Amerika. Dari segi desain eksterior dan interiornya, mobil ini tidak memiliki kemiripan dengan Honda Jazz meskipun memiliki platform yang sama. Justru mobil ini memiliki kemiripandengan Nissan Juke yang memiliki tuas pintu tersembunyi di frame kaca dekat dengan pilar C.

Ciri Honda Jazz yang tidak hilang di mobil ini adalah pada penggunaan material chrome hitam di grille depan Honda HR-V dan lampu projector headlight LED yang lengkap dengan LED DRL sebagai standar baru fitur keselamatan di Eropa. Honda HR-V ini juga tersedia dalam varian Hybrid, namun untuk pasar Indonesia kemungkinannya di rilis sangat kecil. Bagian belakangnya juga sangat cantik dengan kombinasi lampu yang sporty. Kurang puas dengan tampilan standarnya, sepertinya Honda akan memasukan body kit Modulo dan Mugen di Honda HR-V terbaru untuk pasar tanah air.

Untuk interiornya, Honda HR-V yang akan dibekali head unit aftermarket, sama halnya seperti pada Honda Jazz 2014 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, setir dengan tombol lengkap mulai dari audio control dan cruise control serta paddle shifters. Jika varian hybrid dilengkapi dengan tuas digital untuk mengatur perpindahan transmisi, maka transmisi automatic, Honda HR-V akan kembali ke model tuas manual seperti layaknya Honda Jazz dan Honda City.

Di varian tertinggi ini Honda HR-V sudah dilengkapi dengan Electronic Parking Brake yang kemungkinan tidak akan hadir di versi Indonesia. Speedometer Honda HR-V menggunakan model futuristik yang akan mengubah warnanya sesuai dengan mode berkendara yang anda pilih, jika anda memilih mode sport, maka lampu iluminasi akan berubah menjadi merah, mode normal akan berubah menjadi putih kebiruan dan mode ECO akan menjadi warna hijau. Semoga saja varian Indonesia akan mendapatkan hal yang sama seperti di Honda HR-V Jepang.

Honda HR-V tidak hanya dibekali dengan lampu iluminasi dibawah dashboard, karena di bagian lingkar speaker depan-nya pun Honda memberikan iluminasi biru yang futuristik seperti mobil di masa depan. Cukup unik sepertinya jika dibandingkan dengan kompetitornya. Honda memberikan HR-V aksen kulit dengan warna berbeda di bagian dashboard, door trim hingga jok kulit yang dikombinasikan dengan bahan fabric pada bagian tengahnya. Soal legroom tidak perlu ditanya lagi karena pastinya Honda selalu memberikan legroom dan headroom yang sangat besar untuk mobil sekelasnya.

Rencananya Honda HR-V di Indonesia akan hadir dalam 2 pilihan mesin mulai dari mesin 1.500 cc hingga mesin 1.800 atau 2.000 cc yang masih belum di konfirmasi oleh pihak Honda Indonesia. Dengan pilihan tersebut Honda HR-V akan menjadi pesaing berat bagi Ford Eco Sport dan Nissan Juke. Mungkin banderol harganya akan dimulai dari kisaran 220 juta Rupiah untuk varian S manual dan 300 juta-an untuk varian mesin yang lebih besar. (dari berbagai sumber)



08 Agustus 2014 - 14:40:42 WIB
Foto : Istimewa: Www.iberita.com
Dibaca : 1314

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Deretan SPG cantik Hiasi IIMS 2014 Deretan SPG cantik Hiasi IIMS 2014
Kamis, 25 September 2014
Toyota Agya Toyota Agya
Sabtu, 20 April 2013

SHARE