Register Login
  1. Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta

    Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta
  2. Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta

    Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta
  3. Event Erasmus Huis Jakarta 2014

    Event Erasmus Huis Jakarta 2014 Event Erasmus Huis Jakarta 2014
  4. Konser Musik Jazz Di Jakarta 2014

    Konser Musik Jazz Di Jakarta 2014 Konser Musik Jazz Di Jakarta 2014
  5. Konser Salamander Big Band Di Jakarta

    Konser Salamander Big Band  Di Jakarta Konser Salamander Big Band  Di Jakarta

Salamander Big Band Manjakan Penikmat Jazz Di Jakarta

Salamander Big Band yang didirikan di Bandung, delapan tahun lalu tampil dengan format penuh bersama Ack Van Rooyen, tokoh jazz dan pemain terompet asal Belanda dalam rangkaian keduadari tiga konsernya yang digelar di Erasmus Huis, Jakarta.

Goethe Institut bersama dengan Erasmus Huis mendatangkan Ack van Rooyen merupakan  bagian sebuah program berkala dan terencana yang bertajuk “Big Band Clinic” yang memungkinkan musisi Internasional ternama datang ke Indonesia sebagai tutor band yang dipimpin oleh Devy Ferdianto ini. “A Jazz Life” menjadi tajuk konser yang juga dipersembahkan untuk dua orang tokoh Jazz lainnya, mendiang Rob Pronk dan mendiang Jerry van Rooyen yang tak lain adalah kakak dari Ack.


Ack van Rooyen meski telah berusia 85 tahun tapi tampak segar dengan musik juga improvisasinya. Walaupun mungkin tidak sebesar ketika ia masih muda tenaganya, namun permainannya begitu kental penuh citarasa. Aksi panggungnya tidak aneh-aneh namun begitu menyatu dengan permainan Flugelhorn-nya yang sangat manis, terukur dan bersih.

Tampil juga Imelda Rosalin, vokalis juga pianis yang bernyanyi dengan suara alto-nya juga menjadi magnet yang luar biasa pada konser itu.
Membawakan karya-karya swing dan Jazz standar seperti Route 66, Walking Tip Toe, Because I Love, It Could Happen to You dan Copacobana. Selain itu dibawakan pula aransemen lagu keroncong 'Di Bawah Sinar Bulan Purnama' yang dinyanyikan oleh kuartet vokal yang padu dalam iringan lantunan swing juga 'Mood Indigo' yang dipopulerkan oleh Duke Ellington pun dibawakan dengan indah.

Suguhan alunan musik yang begitu berkesan dari permainan legenda jazz yang telah berkarya lebih dari 70 tahun itu dan kelompok seperti Salamander Big Band. (Fakhruddin Abd/geDoor)
 



11 September 2014 - 12:32:20 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1983

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Festival Wayang 2011 Festival Wayang 2011
Senin, 11 Juli 2011
Grand Opening Hüper Optik Kemayoran Grand Opening Hüper Optik Kemayoran
Rabu, 24 September 2014
Festival Belanja Online 2015 Festival Belanja Online 2015
Rabu, 25 November 2015

SHARE