Register Login

Musim Yang Baik’ Jadi Album Perpisahan Sheila On7 Dengan Sony Music

‘Musim Yang Baik’ menjadi album ke-8 grup musik yang berdiri tahun 1996 silam ini diluncurkan dipenghujung tahun 2014, tepatnya 10 Desember 2014 lalu. Secara keseluruhan dalam album yang berisi 10 materi lagu ini merupakan refleksi perjalanan panjang band asal kota Gudeg Jogjakarta yang selama 18 tahun berkarir di industri rekaman.  

Dengan permaianan yang lebih simpledengan format 4-piece band merupakan fase lanjutan dari eksplorasi musik oleh grup yang dilakoni oleh Duta (Vokal), Erros (Gitar), Adam (Bass) dan Brian (Drum) ini. “Lapang Dada” karya Erros Candra selain lagu “Canggung”, Musim Yang Baik”, “Selamat Datang” ini merupakan salah satu lagu yang menempati posisi Top 10 iTunes sejak pre order tanggal 27 November 2014 silam.

Lagu ini juga menjadi single andalan di album grup band yang terakhir mengeluarkan album sebelumnya di tahun 2011 ini.
  Lagu-lagu lainnya yang ada di album baru grup band yang memiliki nama awal “SheilaGank’ ini antara lain “Belum”, “Buka Mata Buka Telinga”, “Beruntung Aku” yang merupakan karya dari sang vokalis yang memiliki nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini.

Ditambah 3 (tiga) lagu besutan sang bassist, Adam Muhammad Subarkah atau yang biasa dikenal dengan Adam antara lain; “My lovely”, “Satu Langkah”, “Sampai Jumpa”.   Sejak awal kiprahnya diblantika musik tanah air, grup band yang berformasi awal Duta (vocal), Erros (Gitar), Sakti (Gitar), Adam (Bass) dan Anton (Drum) ini telah banyak menoreh prestasi yang luar biasa.

Salah satunya adalah menjadi satu-satu band yang berhasil menjual album fisiknya lebih dari satu juta kopi untuk tiga albumnya secara berturut-turut. Single-single seperti “Dan”, “Sephia”, “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki”, Pejantan Tangguh”, Melompat Lebih Tinggi” dan masih banyak lagi merupakan hits-hits yang populer di tengah masyarakat dan sangat akrab untuk para ‘SheilaGank’ (Sebutan bagi pendengar setia Sheila On7) yang tersebar hingga Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam.
 

Album ini juga menjadi ‘album perpisahan’ Sheila On7 dengan Sony Music sebagai Major Label yang telah bekerja sama selama 18 tahun setelah melewati perpanjangan kontrak sebanyak 2 kali. Kedepannya, grup yang telah menelurkan 3 album the best ini mencoba mandiri dengan akan menempuh jalur ‘Indie Label’.

 Dalam mengatur semuanya sendiri mulai proses penggarapan menjadi album hingga distribusinya, namun grup band yang juga memiliki nickname B.E.D.A (diambil dari huruf awal masing-masing personil) ini pun tak menutup kemungkinan bila suatu saat nanti kembali bergabung dengan salah satu Major Label yang ada. (Fakhruddin Abd/geDoor)



12 Desember 2014 - 09:33:04 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 1406

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

One Ok Rock Singgah Di Jakarta One Ok Rock Singgah Di Jakarta
Selasa, 22 Oktober 2013

SHARE