Register Login
  1. Dari Avenue of Stars ini kita bisa melihat wajah Hongkong dengan deretan pencakar langit yang berbaris dengan rapi

    Dari Avenue of Stars ini kita bisa melihat wajah Hongkong dengan deretan pencakar langit yang berbaris dengan rapi Dari Avenue of Stars ini kita bisa melihat wajah Hongkong dengan deretan pencakar langit yang berbaris dengan rapi
  2. Patung Anita Mui Menghiasi Kawasan Avenue of Stars

    Patung Anita Mui Menghiasi Kawasan Avenue of Stars Patung Anita Mui Menghiasi Kawasan Avenue of Stars
  3. Patung Bruce Lee yang menjadi salah satu spot populer di kawasan ini

    Patung Bruce Lee yang menjadi salah satu spot populer di kawasan ini Patung Bruce Lee yang menjadi salah satu spot populer di kawasan ini
  4. Sepanjang jalan diceritakan perjalanan sejarah perfilman Hong Kong selama seratus tahun terakhir

    Sepanjang jalan diceritakan perjalanan sejarah perfilman Hong Kong selama seratus tahun terakhir Sepanjang jalan diceritakan perjalanan sejarah perfilman Hong Kong selama seratus tahun terakhir
  5. Avenue of Stars ini bisa dikatakan versi Walk of Fame-nya aktris Hong Kong

    Avenue of Stars ini bisa dikatakan versi Walk of Fame-nya aktris Hong Kong Avenue of Stars ini bisa dikatakan versi Walk of Fame-nya aktris Hong Kong
  6. Cap tangan Bruce Lee di abadikan di Avenue of Stars

    Cap tangan Bruce Lee di abadikan di Avenue of Stars Cap tangan Bruce Lee di abadikan di Avenue of Stars

Napak Tilas Sejarah Perfilman Hong Kong Di Avenue of Stars

Satu lagi destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika singgah ke Hong Kong. Dengan konsep hampir menyerupai Walk of Fame di Hollywood, Avenue of Stars ini bisa dikatakan versi Walk of Fame-nya aktris Hong Kong. 

Kawasan ini dibangun sebagai bentuk apresiasi bagi industri film di kota Hong Kong, selain itu juga sebagai media promosi pariwisata yang dibuka untuk umum pada 28 April 2004 lalu.Avenueof Stars terletak di sisi Victoria Harbour, Kowloon tepatnya di kawasan Tsim Sha Tsui.  

Avenue of Stars merupakan tempat wajib yang harus dikunjungi para wisatawan karena sangat cocok sebagai tempat bersantai di sore hari sambil menikmati pemandangan laut, dan juga sesi wajib yakni berfoto-foto dibeberapa spot yang memang sangat identik dengan Hong Kong. 

Memasuki arena ini dari arah pintu masuk melewati Space Museum anda akan langsung disuguhkan dengan sebuah patung replika setinggi 4.5 meter, yang merupakan tiruan dari penghargaan yang diberikan kepada para pengunjung Hong Kong Film Awards. 

Sepanjang jalan yang mirip seperti dermaga ini juga diceritakan perjalanan sejarah perfilman Hong Kong selama seratus tahun terakhir, yang digambarkan dalam sembilan pilar yang berwarna merah dan tulisan di sekelilingnya. 

Di sepanjang jalan tepi laut ini juga ada cukup banyak ‘cap tangan’ para artis Hong Kong yang diabadikan di sini macam Jackie Chan,  Chow Yun Fat, Andy Lau, Jet Li, Maggie Cheung, Stephen Chow, Yu So Chow,  Miranda Yang, Patrick Tse Yin, dan tentunya sang legenda, Bruce Lee. 

Dari Avenue of Stars ini kita bisa melihat wajah Hongkong dengan deretan pencakar langit yang berbaris dengan rapi. Pemandangan pada siang hari tentunya akan berubah drastis pada malam hari yang akan terlihat semakin gemerlap dengan kilauan lampu-lampu yang menghiasi malam. 

Ada beberapa spot popular yang dikunjungi di Avenue of Stars ini, salah satunya adalah monumen Bruce Lee. Banyak orang sengaja datang ke sini untuk melihat patung Bruce Lee, dan berfoto di tempat ini. Memang semakin ‘ikonik’ spot-nya tentunya semakin ramai juga pengunjung yang punya keinginan yang sama untuk berfoto sehingga jangan kaget anda harus antri untuk berfoto dengan orang lain. 

Kawasan tepi pelabuhan di daerah Tsim Sha Tsui ini memang menawarkan kolaborasi keindahan kota Hong Kong di siang maupun malam hari, angin pantai yang sepoi-sepoi hingga laut yang bersih membuat perjalanan ‘napak tilas’ menyelami sejarah perfilman Hong Kong menjadi semakin seru. 

Untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis, sementara untuk mencapai Avenue of Stars paling mudah menggunakan moda transportasi MTR menuju Tsim Sha Tsui Station. Dari Tsim Sha Tsui Station, ikuti saja petunjuk ke arah Avenue of Stars melalui Exit E, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit. (Roy/gedoor)   



13 Juni 2015 - 15:33:39 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 3640
  • Promenade, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong
  • Setiap Hari
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA


SHARE