Register Login

Pocari Sweat, Minuman Isotonik Pertama Yang Akan Mendarat Di Bulan

Secara mengejutkan, pada akhir tahun 2009, National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan bukti tanda-tanda adanya air di bulan. Menindaklanjuti penemuan tersebut, Pocari Sweat menyusun misi untukmenjadi minuman isotonik pertama yang akan mendarat dipermukaan bulan.

Dengan menggunakan perangkat sains dan teknologi yang paling mutakhir, Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd selaku produsen minuman isotonik Pocari Sweat bekerja sama dengan Astroscale sebagai pakar desain dan teknologi antariksa serta didukung pila oleh pihak-pihak lainnya akan mewujudkan proyek tersebut. Masing-masing pihak yang memiliki kapabilitas berbasis sains dan teknologi bekerja keras dalam mempersiapkan peluncuran Pocari Sweat ke bulan melalui sebuah proyek yang diberi nama Lunar Dream Project.

Peluncuran Pocari Sweat ke bulan diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk memajukan sains kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di Indonesia. Dalam misi mendaratkan Pocari Sweat di permukaan bulan, ini akan menjadi yang pertama di dunia, karena misi ini sekaligus membawa warna biru untuk pertama kalinya menuju luar angkasa. Selama ini, belum ada satu warna pun yang bisa menuju luar angkasa.

Di proyek ini, Pocari Sweat akan menaruh bubuk Pocari Sweat ke dalam sebuah kemasan kaleng khusus yang dirancang dengan teknologi tinggi untuk tahan terhadap segala situasi dan cuaca di bulan, sehingga suatu saat generasi muda yang bisa mendarat dibulan bisa menikmati minuman isotonik ini.

Rencananya, Pocari Sweat akan dibawa oleh pesawat tanpa awak moon lander “Griffin” yang akan menempuh perjalanan dari bumi ke bulan sejauh lebih kurang 380.000 km. rencananya, time capsule Pocari Sweat dijadwalkan meluncur ke bulan pada musim panas 2016 mendatang. (Angga W/geDoor)



12 November 2015 - 09:17:54 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 1057

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sajian Nikmat Dan Khas Ala Dapoer Jupe Sajian Nikmat Dan Khas Ala Dapoer Jupe
Senin, 15 Desember 2014
Coldstone Creamery Coldstone Creamery
Rabu, 30 November 2011

SHARE