Register Login

Indonesia International Motor Show 2016

Pameran otomotif terbesar tahun ini, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, secara resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4). Acara ini juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, sejumlah Duta Besar negara sahabat, para pengurus Gaikindo, pihak APM mobil maupun motor, serta seluruh peserta pameran.

Dalam sambutannya, JK mengakui pameran seperti  IIMS inipenting karena menjadi salah satu indikator pergerakan industri dan ekonomi sebuah negara. Pameran ini juga menjadi salah satu alat ukur untuk menilai tingkat kemakmuran masyarakat. Semakin banyak kendaraan terjual berarti semakin baik daya beli masyarakatnya.

Presiden Komisaris Dyandra Promosindo yang juga CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dalam sambutan sebelumnya menyebut peralihan waktu penyelenggaraan IIMS 2016 ke bulan April merupakan blessing in disguise karena membawa banyak hal-hal positif bagi penyelenggara maupun peserta. Untuk kali pertama dalam sejarah industri pameran otomotif nasional, IIMS 2016 diselenggarakan pada awal tahun, bergeser dari biasanya di Semester II.

Dalam situasi pasar otomotif nasional yang belum pulih, kami berupaya keras agar pameran akbar otomotif sekelas IIMS ini menjadi salah satu stimulus yang akan memulihkan pasar. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan yang biasanya akan diikuti oleh meningkatnya kebutuhan konsumen, termasuk mobil dan motor. Sehingga launching produk terbaru dari APM di IIMS 2016 bisa disebut tepat momentum, kata Lilik yang juga menjabarkan berbagai  acara pendukung untuk mengaplikasikan thema The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu diusung IIMS.

IIMS 2016 digelar hingga Minggu, 17 April 2016. Selain menghamparkan berbagai produk atau varian baru mobil dan motor, pameran ini juga menyertakan berbagai produk pendukung berupa aksesoris, pabrikan onderdil, ban, perangkat audio, dan beragam produk inovatif lainnya. Berbagai fasilitas disediakan untuk memanjakan pengunjung, termasuk sarana transportasi Shuttle Bus gratis dari berbagai Mall seputar Jabodetabek dan layanan langsung Busway TransJakarta ke lokasi. 

Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 21.00 WIB (akhir pekan) dengan HTM Rp 40.000 (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 (Jumat-Minggu).   Ada 50-an acara pendukung yang bersifat entertain maupun edukasi. Kami memang memformat IIMS menjadi ajang wisata keluarga agar para penggemar otomotif bisa menyimak produk-produk baru yang ditawarkan produsen, namun di saat sama juga mengisi waktu secara positif bersama keluarga, ucap Lilik disela-sela berkeliling menemani rombongan.

Program unggulan yang tahun lalu diapresiasi pengunjung tetap dipertahankan, antara lain Military Zone, Movie Cars, Parade Test Drive & Test Ride, IOF Rock Crawling (tahun ini menjadi kompetisi), Indonesian Builder, Thousands Car March (dengan konsep city rally), dan tentu saja IIMS Drift War yang menjadi tradisi perhelatan IIMS selama ini.



07 April 2016 - 20:54:04 WIB
Foto : Roy/gedoor
Dibaca : 2873

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Terusik Traxkutik 2011 Terusik Traxkutik 2011
Selasa, 08 November 2011

SHARE