Register Login
Part One Edward Hutabarat Seni Batik Dari Berbagai Pelosok Negeri

Part One Edward Hutabarat Seni Batik Dari Berbagai Pelosok Negeri

Pengalaman Edo, sang pemilik menjelajahi nusantara membuatnya yakin bahwa Indonesia kaya akan budaya dan tradisi, batik hanya salah satunya. padahal batik sendiri memiliki ribuan potensi yang bisa digali. Edward Hutabarat merupakan salah satu perancang busana terkemuka di Indonesia. Edo juga dikenal sebagai kurator seni dan budaya. Edo menjalin kerja sama dengan perajin dari sejumlah tempat, seperti Batik, Cirebon, Laweyan Solo, Kalimantan, dan Bali untuk pemasarannya. Bahkan sejumlah aksesories yang menjadi koleksi butiknya merupakan karya dari sejumlah kota antara lain dari Sanur, Bali, dan NTT. Part One merupakan salah satu wujud kecintaan Edward Hutabarat terhadap nilai seni budaya Indonesia yang coba dikenalkan lebih dekat kepada kalangan masyarakat. Part One Edward Hutabarat merupakan salah gerai batik ekslusif yang berada di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta Selatan.

Desain interior butik yang menunjukkan sisi elegant dan eksklusif semakin memperkuat bahwa batik karya Edward mampu bersanding dan setara dengan merk-merk internasional. Didirikannya Part One menjadi langkah bagi Edo semakin mengenalkan batik kepada masyarakat lokal dengan memasukkan unsur seni dari berbagai aksesoris penunjang fashion batik. Di Part One bukan hanya baju dan busana batik saja yang ditawarkan melainkan koleksi pelengkap lain seperti tas dan sepatu juga bisa anda dapatkan di batik ini. Ciri khas yang coba dibangun Edward dalam mencitrakan batik sebagai karya seni lekat dengan unsur simple namun tetap elegan. Dalam setiap detail karya Edward benar-benar memperhatikan kualitas dari hasil yang nantinya didapatkan, sehingga jangan heran jika batik yang menjadi karya Edward Hutabarat dibandrol dengan harga yang sebanding dengan proses pengerjaan yang detail serta terbatas.

Berbeda dengan sejumlah rumah produksi batik lain, di Part One setiap orang hanya bisa menemui satu karya saja untuk setiap batik yang dihasilkan oleh Edward, hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri bagi Part One. Corak batik yang tidak terlalu mencolok serta warna kalem bisa yang diaplikasikan untuk semua kalangan baik remaja maupun dewasa. batik-batik karya Edward Hutabarat menjadi simbol budaya yang cukup ekskusif yang artinya, batik Edward Hutabarat mampu menjadi pesaing di tengah gempuran mode yang semakin berkembang saat ini. dengan adanya butik ini dapat menjadi salah satu pioner dalam mempertahankan budaya asli Indonesia melalui batik. Bahkan tidak jarang banyak orang yang mengakui karya Edward Hutabarat sebuah karya revolusi batik modern. (Mardiyan RH/ Gedoor.com)

  • 21 Juli 2014 - 12:04:26 Wib
  • Dibaca : 1513
  • Foto : geDoor

TOP Artikel Selanjutnya

2. Danar Hadi Batik Pesona Batik Solo

ARTIKEL LAINNYA

SHARE