Register Login

Pittsburgh, Kotanya Sang Juara

Hanya ada satu kata yang bisa kita berikan buat kota Pittsburgh, di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat yaitu Kota Sang Juara. Kenapa ya semua orang di Amerika memanggilnya begitu? Apalagi kalau bukan Pittsburgh Steelers, jawaranya Super Bowl american football (NFL) pada tahun 2008, dan juga Pittsburgh Penguins, jawaranya Stanley Cup es hockey (NHL) pada tahun yang sama.

Menakjubkan bukan?Selain itu Pittsburgh juga adalah salah satu kota di Amerika Serikat yang layak untuk di huni, karena biaya hidupnya yang terjangkau dan masyarakatnya yang terkenal bersahabat. Kota ini begitu unik, karena dikelilingi oleh sungai dan jembatan-jembatan. Dan satu lagi yang bikin kota ini spesial, yaitu bertaburannya universitas-universitas yang berkualitas. Sebut saja Carnegie Mellon University, yang mana termasuk top ten universitas di Amerika Serikat. Selain itu ada juga University of Pittsburgh, Robert Morris University, dan masih banyak lagi.

Foto yang di atas ini diambil di Strip District, ini adalah pusat perbelanjaan tradisional, yang mana menyajikan barang-barang grosir dari mancanegara, mulai dari  daratan Eropa, Timur Tengah, sampai daratan Asia. Dan juga bahan-bahan pokok yang didatangkan dari petani-petani lokal, wah pokoknya masih pada segar deh! Foto yang di bawah ini adalah stadion Heinz, markasnya Pittsburgh Steelers, ngomong-ngomong soal Heinz, terlintas ngga sih dipikiran, kayaknya pernah dengar itu nama.

Iya, Heinz itu adalah nama dari produk saus tomat yang terkenal diseluruh dunia, bahkan di Indonesia juga lho, kita pun punya sambalnya yang berlisensi Heinz, kalau ngga percaya, ke toko grosir saja. Jadi saus tomat Heinz itu memang lahirnya dari kota Pittsburgh. Nah, kalo yang di bawah ini foto markasnya Pittsburgh Penguins. Namanya Consol Energy Center, dan masih juga berdiri stadion yang lama, yang mana arsitekturnya seperti kubah es, ya orang-orang di sana bilangnya igloo, seperti rumah orang eskimo, sudah menjadi bangunan mati, sayang ya padahal oke banget tuh arsitekturnya.

Dan satu lagi ini stadion PNC Park, yang mana markasnya Pittsburgh Pirates, salah satu anggota NBL, emang kalo dipikir-pikir Pittsburgh ini gila olah raga ya. Ini fotonya dibawah, cukup besar lho, hanya Pittsburgh Pirates lagi nggak berprestasi akhir-akhir ini, karena katanya sih, pemainnya pada tua-tua, ngga ada regenerasi. Ya sudah deh sampai di sini saja, kebanyakan ngomong kali ya? Nanti pada ketiduran lagi. Eh, satu lagi nih ada foto yang unik dari salah satu gereja di Pittsburgh. Sampai jumpa lagi ya di tempat-tempat yang patut dikunjungi lainnya.



27 Mei 2011 - 15:56:38 WIB

Dibaca : 1963

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Laut Tanjung Lesung Laut Tanjung Lesung
Senin, 09 Januari 2012
Kisah Maria Van Del Veldes Kisah Maria Van Del Veldes
Jumat, 16 September 2011
Santai di Manhattan, Oke Lho! Santai di Manhattan, Oke Lho!
Jumat, 27 Mei 2011
Kota Wisata Cibubur (New York) Kota Wisata Cibubur (New York)
Kamis, 25 Agustus 2011
Sekatenan Jogjakarta Sekatenan Jogjakarta
Rabu, 07 Maret 2012

SHARE