Register Login

Alleira Batik

Memikat, menarik hati, indah dan mempesona. Itulah Alleira. Siapa yang nggak kenal dengan Alleira Batik? Apalagi dengan adanya ikon Annisa Pohan dan Aira Yudhoyono sebagai model bagi koleksi batik-batik Alleira. Brand Alleira Batik ini dirilis sejak 2005 dan telah membuka cabang sebanyak delapanbutik di Jakarta, satu di Bandung, Makassar, Medan, Bali, Marina Bay Sand Singapura, dan Kuala Lumpur. Selama kurun lima tahun ini, Alleira berhasil mencapai perkembangan yang pesat.

Mulai dari mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dari Verification New Zealand (VNY). ISO ini sebagai standar internasional di bidang sistem manajemen mutu produk. Selain ISO, pada saat bersamaan Alleira juga mendapat rekor MURI sebagai merk batik pertama yang meraih ISO 9001:2008. Dari awal kemunculannya, Alleira sudah menciptakan 1000 motif dan 1000 item Alleira Batik. Prestasi Alleira yang baru-baru ini yaitu untuk pertama kalinya koleksi batik Alleira dipakai oleh 33 Finalis Miss Indonesia 2011 selama masa karantina untuk syuting dan foto shoot promo. Pada malam puncak Miss Indonesia, 3 Juni, 10 Finalis Miss Indonesia 2011 menggunakan busana Alleira Batik. Miss World 2011, Alexander Mills juga mengenakan koleksi Alleira Batik, lho. Dengan begitu, batik Indonesia lebih mendunia.

Wow menakjubkan, bukan! Alleira semakin mengkibarkan sayapnya baik segi nasional maupun internasional. Nggak hanya itu saja, jika anda pecinta dan penyuka batik pastinya anda akan mengetahui ciri khas dari Alleira Batik. Ada satu ciri khas dari Alleira Batik yaitu terletak pada warnanya.

Gradasi, itulah ciri khasnya. Alleira berani memakai warna-warna terang seperti kuning, orange, merah, pink, dan warna mencolok lainnya. Serta ia selalu memadukan dengan beberapa macam motif dalam setiap koleksinya. Nggak banyak dari brand batik di Indonesia yang berani menggunakan gradasi dan warna mencolok. Dengan demikian, Alleira mendobrak kesan bahwa batik itu kuno, nggak populer apalagi jadul banget. Ia menggunakan motif kontemporer di setiap desain pakaiannya.

Batik Alleira telah menyeluruh di setiap kalangan masyarakat Indonesia maupun dunia. Masih penasaran dengan koleksi Alleira Batik, silahkan datang ke cabang butik-butik Alleira Batik di Jakarta. (Agnes)



06 Juli 2011 - 12:18:19 WIB

Dibaca : 1470

SHARE