Register Login

Bursa Sepeda Pasar Rumput

Harga yang murah menyebabkan barang bekas menjadi alternatif pilihan yang pas bagi sebagian orang sekarang ini, pada dasarnya mereka dalam memilih sebuah barang merujuk pada dua hal penting yaitu murah dan masih dalam kualitas baik atau layak pakai. Berbagai macam barang pada saat ini ditawarkan pada masyarakat dengan cara baru maupun bekas, halitu pun berlaku pada barang tunggangan yang satu ini yakni sepeda.

Barang olahraga ini sempat turun pamornya seiring makin maraknya peranan motor di kota-kota besar, akan tetapi pada beberapa tahun belakangan ini iklim sejuk menghampiri mereka-mereka yang bergelut pada bisnis kendaraan roda dua ini yang ditandai dengan grafik penjualan sepeda yang semakin hari semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari keinginan banyak pihak mendukung kampanye yang bersifat global tentang hidup sehat dengan mengurangi polusi kendaraan, salah satu contohnya adalah kampanye Bike To Work yang sedang gencar digalakkan kepada masyarakat.

Program-progam ini pun didukung oleh pemerintah melalui kebijakan-kebijakannya yang pro terhadap lingkungan, salah satunya dengan metode Car Free Day. Tapi pertanyaannya kok belum ada jalur sepeda resminya ya ?. Kebijakan serta kampanye yang sedang aktif dilancarkan tersebut secara langsung berdampak pada penjualan berbagai macam jenis sepeda, lantas di Jakarta, di daerah mana kita dapat menemukan tempat yang menjual berbagai macam jenis sepeda ?, jawabannya adalah Pasar Rumput.

Di tempat ini dijual berbagai macam jenis sepeda dari jenis sport, BMX, MTB, sepeda lipat atau biasa di sebut di sini seli. Memang tempat ini terkenal dengan jualan sepeda bekasnya akan tetapi mereka juga punya stok sepeda yang baru juga bila ada yang ingin membeli baru. Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung dari merek serta tahun pembuatan, menurut pedagang harga termurah dari sepeda BMX saja untuk ukuran 20 dibuka di harga Rp 350.000, dan ada juga sepeda dengan harga Rp 18.000.000, wow mahal juga maklum saja sepeda import. Satu hal yang penting Bursa Sepeda Pasar Rumput ini terkenal dengan pedagang yang sering membuka penawaran harga awal yang tinggi, jadi disarankan bagi anda yang berencana untuk membeli sepeda di tempat ini agar mengetahui terlebih dulu referensi harga sepeda yang anda minati tersebut jadi anda mengetahui harga pasarannya, sehingga nantinya tidak terjebak dan merugi.(Roy)



06 September 2011 - 10:12:59 WIB

Dibaca : 3890

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pasar Asemka Pasar Asemka
Rabu, 07 September 2011
Mau Belanja Murah, Ke Taman Puring Saja Mau Belanja Murah, Ke Taman Puring Saja
Rabu, 17 September 2014
Pasar Tiban Jatijajar Pasar Tiban Jatijajar
Selasa, 16 Agustus 2011

SHARE