Register Login

FASHION SHOW

Ajang pertunjukkan fesyen atau fashion show 2011 yang mengambil tema, “Tren Terkini Busana Muslim Pop dan Kontemporer” pada 29 Juni hingga 2 Juli 2011 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Acara fashion show ini sebagai salah satu rangkaian dari Jakarta Fashion dan Craft 2011 di Jakarta. Setelah sebelumnya diadakan di Bandung dan kota-kota besar lainnya. Lenggak lenggok bakatdari para model Asosiasi Agensi Model&Talenta Indonesia (AAMTI) ini patut diacungi jempol.

Mereka membawakan desain dari desainer-desainer ternamaan Indonesia. Jika waktu fashion show akan dimulai, bersiap-siaplah menuju Hall B JCC pada pukul 17:00 Wib. Dari satu jam sebelumnya sudah banyak pengunjung yang duduk memadati area serta wartawan media nasional. Pada hari pertama fashion show tersebut (29/06), terdapat tiga nama desainer besar Indonesia. Sebut saja. Lenny Agustin yang terkenal dengan merknya Lennor. Hannie Hananto dengan merk miliknya Anemone dan Anne Rufaidah.

Desainer pertama membawakan desain dengan tema “Kontemporer Batik by Lenny Agustin.” Lennor yang telah membahana di dunia fesyen tanah air, memiliki ciri khas dari setiap desainnya. Lennor selalu memakai warna cerah dan membuat tren tersendiri. Dalam fashion show kali ini, Lenny Agustin membawakan desain batik yang tidak kampungan, sangat mewah, serta memadukan dengan warna mencolok. Penampilan kedua, adalah Hannie Hananto. Lenny Agustin maupun Hannie Ananto tergabung dalam Indonesian Fashion Designers Association. Hannie terkenal akan gaya busana muslimnya yang tidak biasa ada dalam busana sehari-hari.

Pada fashion show kali ini, ia membawakan tema pada karyanya “Unsual Form.” Desain-desainnya memadukan warna putih, hitam dan abu-abu yang mencolok dan terkesan glamour. Ia selalu mendesai pakaian yang tidak terlalu ketat bahkan longgar tapi tetap dipadukan dengan gaya muslimah trendi. Penampilan ketiga, yaitu Anne Rufaidah. Masih dalam “Busana Muslim Untuk Dunia,” Anne juga memamerkan karya desain busananya dalam busana muslim. Dengan mengambil tema “In Space” atau “di Angkasa,” Anne membawakan desai yang memakau.

Layaknya seseorang yang sedang berada di luar angkasa, ia mendesain busana dengan warna senada yaitu abu-abu. Ketiga desainer di atas, hanyalah segelintir dari ragamnya desainer Indonesia yang memamerkan karyanya di JCC, hari-hari berikutnya pada tempat dan jam yang sama pula akan diadakan fashion show lainnya. Bagi anda pecinta fesyen, event ini sama sekali nggak boleh dilewatkan. (Agnes) Jadwal Pameran : 29 Juni-2 Juli 2011, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat Jam Pameran : Pukul 09:00-21:00 Wib Tiket : Gratis



30 September 2011 - 17:07:48 WIB

Dibaca : 1279

SHARE