Register Login

Legenda Wisata

Legenda Wisata Cibubur memang terbilang bagus. Selain teduh dan bersihnya lingkungan tersebut, pemandangan yang ada terbilang klasik dan unik. Dijamin anda akan merasakan masa-masa silam dimanakisah-kisah zaman lalu yang pernah tenar di telinga. Apalagi bila kisah yang melegenda itu mampu membuat kita semua terkagum-kagum. Sebagai kota petualangan, Legenda Wisata menyajikan berbagai patung dan juga nama-nama yang ternama seperti Zona Van Gogh. Nama ini diambil dari nama lengkap Vincent Willem Van Gogh (30 Maret 1853 – 29 Juli 1890). Ia adalah pelukis pasca-impresionis Belanda.

Ada pula zona lainnya, seperti zona marcopolo, columbus, dan kita akan menjumpai patung-patung replika dari tokoh-tokoh sejarah, dongeng dan mitologi di dunia, lengkap dengan replika bangunan bersejarah di belahan dunia lainnya. Patung besar replika Dewa Poseidon dari Yunani juga ada. Tepatnya di depan Colosseum (kantor pemasaran) yang juga sebagai bunderan jalanan di depan deretan ruko Little China.

Tak jauh dari bunderan tersebut juga terdapat zona Napoleon. Siapakah Napoleon ini? Kaisar Napoleon Bonaparte yang lahir di Pulau Korsika pada 15 Agustus 1769 dan meninggal 5 Mei 1821. Napoleon berasal dari keluarga bangsawan lokal dengan nama Napoleone di Buonaparte (dalam bahasa Korsika, Nabolione atau Nabulione). Di kemudian hari ia mengadaptasi nama Napoléon Bonaparte yang lebih berbau Perancis. Berbagai pengetahuan tentang legenda klasik ini memang tak ada habisnya. Apalagi terkait dengan sejarah yang pernah berjaya di masa silam. (Firman)



07 September 2011 - 16:04:18 WIB

Dibaca : 2717

SHARE