Register Login

Kehormatan di balik Kerudung

Film yang diangkat dari sebuah novel kembali menambah daftar panjang perfilman Indonesia. Kali ini, Starvision Plus mengangkat novel karya Mamun Affani dengan judul yang sama. Film yang disutradarai oleh Tya Subyakto Satrio menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan berjibab bernama Syahdu (Donita). Dalam perjalanannya menuju kampung halaman kakeknya, ia bertemu denganseorang laki-laki muslim berwawasan luas bernama Ifan (Andhika Pratama).

Perkenalan mereka kian akrab dan menumbuhkan benih cinta. Di tempat lain, sebuah kampung kelahiran Ifan, terdapat perempuan yang mencintai Ifan. Sofia (Ussy Sulistiawati) mencintainya sejak lama namun Ifan tak pernah menganggapnya. Pertemanan Ifan dengan Syahdu semakin erat, hal itu membuat Sofia cemburu secara diam-diam. Namun, cinta mereka harus kandas karena Syahdu menghadapi sebuah kenyataan hidup pahit. Ibunya dirawat di rumah sakit dan membutuhkan biaya besar. Ia bingung harus mencari uang untuk biaya perawatan ibu Syahdu. Di satu sisi, mantan kekasih Syahdu yang masih mengejarnya mau membiayai biaya perawatan di rumah sakit.

Tapi, dengan satu syarat, Syahdu harus menikah dengan mantan kekasihnya tersebut. Ifan kecewa akan keputusan Syahdu. Lalu, ia menikahi Sofia, perempuan yang sangat mencintainya. Sofia menunjukkan ketulusan serta pengabdiannya sebagai seorang istri. Ia menjadi istri sholehah. Ifan pun merasa beruntung memiliki Sofia. Cinta selalu memiliki jalannya sendiri, bahkan sepasang kekasih yang telah lama merajut cinta pun tak mengetahui ke mana arah jalan dari cinta. Sama halnya dengan kisah cinta segitiga antara Ifan dengan Syahdu dan Sofia. Kemanakah cinta akan membawa mereka? Bagaimana akhir dari kisah ini? Dalam pencarian cintanya, Syahdu pun menemukan makna hidupnya, dengan ia menutup auratnya. Semoga saja dengan keikhlasan dan rasa kasih sayang dari kedua belah pihak dapat memberikan jalan terbaik dari mereka. Yups, semoga saja. Saksikan "Kehormatan di balik Kerudung" pada 27 Oktober nanti. (Agnes)

Jenis film : Drama
Tanggal rilis : 27 Oktober 2011
Produser : Chand Parwez Servia
Produksi : Starvision Plus
Sutradara : Tya Subiyakto Satrio
Penulis naskah : Amalia Putri
Pemain : Donita, Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty



25 Oktober 2011 - 15:34:58 WIB

Dibaca : 2193

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Coriolanus Coriolanus
Selasa, 22 November 2011
Get Married 3 Get Married 3
Rabu, 07 September 2011
Seven Psychopaths Seven Psychopaths
Senin, 03 Desember 2012
Tiga Pocong Idiot Tiga Pocong Idiot
Kamis, 19 April 2012

SHARE