Register Login

Pantai Widuri

Pantai oleh sebagian orang menjadi lokasi favorit untuk berlibur. Karena desiran air laut dan semilirnya angin membuat pesona alam yang indah. Apalagi mereka yang senang dengan alam. Bersantai bersama keluarga dan teman dekat sangat menyenangkan. Memang alam memiliki daya tariksendiri. Salah satunya Pantai Widuri yang berada di Kabupaten Pemalang.

Pantai yang terletak di desa Widuri ini oleh masyarakat sekitar lebih dikenal dengan sebutan Cilincing. Pantai Widuri merupakan obyek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Pemalang. Biasanya hari libur, apalagi ketika Idul Fitri ramai dikunjungi orang. Seperti Idul Fitri saat ini. Saya pun penasaran dengan kondisi itu, saya pun berkunjung ke sana. Benar saja, saat memasuki lingkungan pantai tersebut, Widuri dipadati pengunjung. Maklum pantai ini termasuk pantai yang bersih dan berbagai wahana permainan serta fasilitas ada di sana. Jadi, pengunjung dapat berlama-lama di sana tanpa harus cepat meninggalkan lokasi dikarenakan minimnya wahana.

Di sana terdapat kolam renang. Wahana ini menjadi favorit kebanyakan orang karena dapat mandi sekaligus bermain di atas air. Dengan begitu, mereka akan menikmati liburan yang mengesankan di lokasi wisata. Bila ingin melihat pantai pun bisa. Terlebih bila di sore hari, sangat menarik sekali menikmati terbenamnya mentari di ufuk barat. Walau bentangan pantai tidak begitu luas, namun di pinggir pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun. Di sana terdapat tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Selain itu, aneka ragam tempat wisata kuliner spesial sea food, obyek wisata air Water Boom yang terbaru, arena bermain anak-anak, panggung untuk pagelaran musik, lapangan tenis dan sirkuit balap motor pun tersedia. Sungguh mengesankan berkeliling di Pantai Widuri yang dipadati pengunjung dari dalam maupun luar kota. Namun, semua itu tak mengurangi kegembiraan saya untuk sejenak melepas lelah. Bagaimana dengan anda? (Firman)



13 Oktober 2011 - 19:12:16 WIB

Dibaca : 1630

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Monas (Fasilitas Olahraga) Monas (Fasilitas Olahraga)
Selasa, 11 Oktober 2011
Museum Serangga dan Taman Kupu Museum Serangga dan Taman Kupu
Selasa, 06 Maret 2012
Dunia Fantasi Ancol Dunia Fantasi Ancol
Jumat, 27 Mei 2011
Kota Wisata Cibubur (Outbound) Kota Wisata Cibubur (Outbound)
Kamis, 25 Agustus 2011

SHARE