Register Login

Ambilkan Bulan

Setelah sukses dengan Semesta Mendukung (Mestakung) yang dirilis pada beberapa bulan lalu, kini giliran satu film drama musikal dirilis pada akhir tahun. Rencananya, 29 Desember nanti film ini sudah siap dinikmati khalayak. Film yang menggunakan konsep drama musikal dengan segmentasi utama anak-anak dan remaja, menceritakan tentang Amelia (Lana Nitisbakara) yang kesepiangara-gara kesibukan mamanya Ratna (Astri Nurdin). Ketika musim liburan tiba, Amelia berlibur ke sebuah desa di Jawa Tengah untuk mengunjungi saudara sepupunya, Ambar.

Hobi mereka mengoleksi kupu-kupu dan dedaunan langka. Di tengah liburan, ternyata mereka bertemu dengan pembajak liar. Drama petualangan pun dimulai. Bagaimana kelanjutan perjalanan Lana? Apakah ia bisa menyelamatkan diri dari pembalak liar? Eit, film ini memiliki keunikan tersendiri. Pertama, ia menggunakan konsep drama musikal, Indonesia dahulu sekali terlena akan kedahsyatan drama musikal Sherina, kini "Ambilkan Bulan" pun ingin meraih kedahsyatan tersebut.

Film ini sebagai dedikasi terhadap AT Mahmud, seorang pengarang lagu anak-anak yang meninggal pada 6 Juli 2010 lalu. Oleh karena itu, judul film ini diambil dari salah satu lagu anak-anak andalannya. Keunikan yang kedua, lagu-lagu AT Mahmud dalam film ini dibawakan dengan aransemen berbeda dari 10 artis naungan Sony Music Indonesia. Sebut saja, Ambilkan Bulan (Sheila on 7), Libur Telah Tiba (The Changcuters), Kereta Apiku (Judika), Mendaki Gunung (Coklat), Amelia (Numata), Pelangi (Tangga), Anak Gembala (Andi/ RIF), Bintang Kejora (Astrid), Paman Datang (SHE), dan Aku Anak Indonesia (SID). Kesemua lagu di atas, akan terdapat dalam film. Keunikan ketiga, tokoh utama dalam film yaitu Lana, ia adalah penyanyi jazz cilik yang telah merilis album berjudul "Spirit of Jazz" (2010). Tentunya, kita akan mendengar suara Lana dalam film. Namun, bagaimana dengan tokoh pendukung lainnya? Catat tanggal rilisnya "Ambilkan Bulan" di agenda anda, dan ajaklah seluruh keluarga menontonnya. Jangan lupa yah… (Agnes)

Jenis film : Drama Musikal
Tanggal rilis : 29 Desember 2011
Produksi : Mizan Production House dan Falcon Pictures
Produser : Helmi Yahya
Sutradara : Ifa Isfansyah Penulis naskah : Jujur Prananto
Pemain : Lana Nitisbakara, Astri Nurdin, Agus Kuncoro, Landung Simatupang, Titi Dibyo, Adrian Simon



16 November 2011 - 17:20:55 WIB

Dibaca : 1889

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Star Trek: The Darkness Star Trek: The Darkness
Jumat, 26 April 2013
Battle Of The Toys 2014 Battle Of The Toys 2014
Rabu, 10 September 2014
Rumah Bekas Kuburan Rumah Bekas Kuburan
Rabu, 18 Januari 2012
The Hunger Games The Hunger Games
Kamis, 09 Februari 2012
Film Marmut Merah Jambu 2014 Film Marmut Merah Jambu 2014
Selasa, 15 April 2014

SHARE