Register Login

Pendekar Tongkat Emas Siap Tayang Di Bioskop Bulan Desember 2014

Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menggarap sebuah film bergenre ‘drama martial art’ akhirnya Miles Film dan Studio KG resmi merilis sebuah film yang terinspirasi oleh komik silat.

Film yang bercerita tentang dunia kependekaran ini rencanananya pada  18 Desember 2014 siap tayang di bioskop seluruh Indonesia.
  Dengan mengambil tajuk yang sangat jelas, film Pendekar TongkatEmas menjadi oase di tengah dahaga industri perfilman tanah air yang sudah sangat lama tak memunculkan film mengangkat tema kependekaran yang berkualitas.

Film yang di sutradarai oleh Ifa Isfansyah, seorang sutradara muda berbakat peraih predikat sutradara terbaik pada FFI 2011 silam untuk film garapannya ‘Sang Penari’ ini menjadikan film yang pengambilan syutingnya ini berlangsung di pulau Sumba, NTB menjadi lebih berkarakter.

Sedikit cerita mengenai film yang memberi warna tersendiri di blantika perfilman Indonesia, adalah mengenai pengkhianatan yang berakhir kepada pembunuhan seorang pendekar yang disegani dan sangat dihormati yang bernama Cempaka, yang juga pemegang maha senjata dan jurus mematikan tongkat emas yang kekuatannya tak tertandingi. Walhasil, dunia persilatan pun belum mengetahui siapa ahli waris dari jurus dan senjata yang menjadi simbol kekuatan dunia persilatan saat itu hingga akhirnya tongkat emas jatuh ke tangan yang salah tak dapat dihindari.

Segala jenis kekacauan terjadi dimana-mana, dengan sebab pemegang tongkat emas ‘yang salah’ ingin menguasai seluruh wilayah dan padepokan silat lainnya. Dua murid cempaka yang tersisihkan dan dikhianati muncul dan menemui seorang pendekar yang memiliki nama, Naga Putih, bekas pasangan Cempaka yang telah lama menghilang yang juga menguasai jurus tongat emas karna kesempurnaan jurus tongkat emas sendiri adalah jenis jurus berpasangan.

Akhirnya dua murid cempaka itu pun dibantu dengan diturunkannya jurus sakti tersebut oleh Naga Putih dan akhirnya terjadi pertarungan sengit antara Dara yang perpasangan dengan Elang dan Gerhana yang berpasangan dengan Biru.
 

Film yang secara keseluruhan menghabiskan kurang lebih selama kurun waktu 2 tahun, mulai riset, penulisan, hunting lokasi, proses latihan fisik pematangan skill karakter, syuting hingga proses paska produksi ini dibintangi oleh beberapa aktor senior dan kenamaan tanah air seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Whani Darmawan, Landung Simatupang, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Tara Basro, Prisia Nasution, Eva Celia, Darius Sinathrya.

Sederet nama mashur pun terlibat dibalik layar pembuatan film yang menghabiskan dana sekitar 25 Milyar ini seperti Mira Lesmana dan Riri Reza sebagai Produser dan Co-Produser, Anggun C. Sasmi yang menyanyikan Theme Song ‘Fly My Eagle’ Ciptaan Gita Gutawa dan diaransemen oleh ayahnya sendiri, Erwin Gutawa. (Fakhruddin Abd/geDoor)
           



18 Desember 2014 - 11:52:45 WIB
Foto : Fakhruddin Abd/gedoor
Dibaca : 986

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Noble Hearts Noble Hearts
Kamis, 05 Juni 2014
Guardians Of The Galaxy Guardians Of The Galaxy
Senin, 02 Juni 2014
Jokowi Adalah Kita Jokowi Adalah Kita
Jumat, 17 Oktober 2014
Cermin Penari Jaipong Cermin Penari Jaipong
Jumat, 17 Oktober 2014

SHARE