Register Login

Indonesia International Fantastic Film Festival

Jika Korea mempunyai Festival Film Fantastik Puchon PiFan yang mengkhususkan pada film-film horror, thriller, misteri, dan fantasi maka Indonesia boleh berbangga hati. Karena Indonesia juga mempunyai satu-satunya festival film di Asia Tenggara dengan genre fantastik pada horror, thriller, fantasi, dan science fiction (fiksi ilmiah). Tahun ini adalahfestival film yang kelima, sejak pertama kali diadakan pada 2007 lalu.

Selama lima tahun ini, tiap tahunnya penonton film fantastik terus bertambah sehingga kualitas film yang ditayangkan pun akan semakin membaik pula. Indonesia International Fantastic Film Festival (iNAFFF 11) ini akan menjadi tempat pertama kali ditayangkannya film Indonesia yang mendapat kritik dan saran dari festival film internasional. Ketegangan para pecinta film akan ditayangkan selama sepuluh hari di dua kota besar Indonesia yaitu Jakarta dan Bandung.

Di Jakarta diadakan pada 11-20 November di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta sedangkan di Bandung sendiri pada 25-27 November 2011 di Blitzmegaplex Paris Van Java, Bandung. Sebagai film pembuka pada 11 November akan ditayangkan film blockbuster asal Amerika, "Immortals." Sedangkan untuk film penutupnya Indonesia dengan bangganya mempersembahkan film besutan Gareth Evans yang dibintangi Iko Uwais, berjudul "The Raid." Film ini mendapat penghargaan "People's Choice Award" dan telah mendapat hak distribusinya di Amerika oleh Sony Pictures. Serta menjadi film pembuka di segmen Midnight Madness, Toronto Film Festival pada September 2011 lalu.

Berbagai film yang mengisi festival film ini akan datang tidak hanya dari Indonesia saja, tapi juga dari Korea Selatan, Prancis, Belanda, Amerika Serikat, dan Thailand. Hadir pula delapan film Indie karya sutradara berbakat Indonesia. Selain itu, dalam iNAFFF 11 juga terdapat ajang penemuan bakar baru melalui program FISFiC (Fantastic Indonesian Short Film Competition) yang pemenangnya akan diumumkan pada hari penutup. Agenda lainnya juga akan ditampilkan Filmmaking Session dengan Lala Timothy mengenai cerita kreatif pendanaan dalam pembuatan sebuah film pada 19 November.

Pastinya kemeriahan iNAFFF 2011 dengan adanya 40 film lokal dan internasional serta penonton yang membludak akan memajukan Inafff tahun ini. Berikan teriakkan bagi iNAFFF 11. Sensasi menonton film fantastik tidak akan anda lupakan sepanjang akhir tahun ini. (Agnes)



09 November 2011 - 11:14:56 WIB

Dibaca : 1211

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Indonesia VS LA Galaxy Indonesia VS LA Galaxy
Senin, 21 November 2011

SHARE