Register Login

RM Sarang Oci

Ikan bakar tiada duanya!!! Satu lagi info kuliner yang dapat di tambahkan dalam referensi anda sebagai pecinta kuliner Indonesia, yakni salah satu restoran Manado yang sudah berdiri kurang lebih 6 tahun berada di bilangan Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang buka setiap hari dari 10:00-22:00 Wib dan akhir pekan sampai 23:00 Wib, tempat ini tergolong cukup istimewa bukan hanya letaknya yang cukup strategis tetapi olahan masakannya yangbisa diandalkan cita rasanya.

Ketika melangkahkan kaki masuk kedalam restoran langsung disambut pelayan yang akan langsung mengantar anda menuju meja makan yang anda ingin pilih untuk menyantap menu pesanan nantinya, karena di Sarang Oci ada beberapa bentuk ruangan yang sengaja dibuat untuk menimbulkan kesan tersendiri didalam restoran, padahal ukuran tempat tidak cukup luas akan tetapi karena di desain secara baik menjadi terkesan cukup luas di dalamnya.

Kira-kira tempat ini berkapasitas 40-60 orang, ada tempat khusus untuk keluarga dengan meja makan bulat dilengkapi dengan kursi-kursi yang mengitarinya, juga ada ruangan yang dibentuk agak khusus untuk pengunjung tidak lebih dari tiga orang dengan dua bangku sofa yang cukup empuk.

Di ruangan ini ada yang cukup menjadi perhatian saya ketika berada di sana adalah tata ruang serta desain yang unik pada dinding-dinding restoran dengan penambahan lukisan-lukisan serta pajangan miniatur minuman anggur atau wine dengan berbagai macam merek tertentu menambahkan sentuhan kelas yang berbeda, dibingkai lalu digantung pada dinding sehingga pengunjung dapat secara langsung melihat dengan jelas, kilap lampu warna-warni yang tergantung diatas meja makan menambah selera makan bagi para pengunjungnya.

Pilihan menu di Sarang Oci relatif cukup banyak bila dibandingkan dengan restoran dengan kategori serupa di Jakarta, andalan dari tempat ini adalah ikan bakar Manado yang sering di pesan pengunjung. Bukan hanya itu ada beberapa variant menu lain yang patut di coba, ada ekor tenggiri bakar dengan porsi besar untuk kira-kira 4-5 orang dengan harga Rp 60.000, kuah asam kepala kakap Rp 47.000 yang dimasak dan tidak hancur dalam kuah , cakalang fufu goreng dan cakalang fufu cabe rica.

Dan satu lagi yang dapat menjadi rekomendasi bila mengunjungi restoran ini yakni es cocktail Manado dengan berbagai macam jenis buah dengan potongan dadu didalamnya dan tambahan susu kental manis untuk penambah rasa membuat es cocktail ini juara, cukup dengan harga Rp 15.000 sudah dapat anda nikmati di Sarang Oci. Dan jangan lupa tempat ini menyiapkan pesanan catering dan ada juga paket nasi tumpeng kuning dengan harga Rp 500.000.

Sebenarnya saya cukup kecewa karena yang saya cari sebagai teman makan adalah minuman es Brenebon dengan durian serta Klapertart tetapi apa boleh buat menurut pelayan tidak ada jadi direkomendasikan pilihan lain, tetapi hal ini menimbulkan pengalaman kuliner baru pada yang ditemukan dalam es cocktail Manado ini. (Roy)




30 November 2011 - 14:56:53 WIB

Dibaca : 1988

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Dapur Selera Dapur Selera
Jumat, 18 November 2011
Manado Kitchen Manado Kitchen
Rabu, 30 November 2011

SHARE