Register Login

Anemone by Hannie Hananto

Nggak banyak desainer busana muslim yang mendesain pakainnya dengan konsep baju longgar. Hannie Hananto adalah salah satunya. I am a big lady @ "The Slim World". Saya adalah wanita bertubuh besar, dunia terasa langsing. Itulah motto yang selalu didengungkannya. Hannietidak mendesain busana untuk wanita tinggi, cantik, dan langsing saja tapi ia juga mengkhususkan diri dengan desain baju longgar ditambah celana dan rok panjang. Itulah ciri khas dari Anemone, yang memulai karirnya sejak 2006 lalu. Karena banyaknya permintaan dari peminat desainnya ia pun membuka butik khusus busana muslim di Jakarta dan Yogyakarta dengan label Anemone.

Anemone ini bergaya lebih santai dengan memadukan baju longgar dan khusus bagi perempuan muda dewasa berusia 20 sampai 30 tahun. Harganya pun tidak lebih murah dibandingkan label Hannie Hananto yang di atas Rp 2 juta, harga Anemone dibandrol di bawah Rp 500.000. Karya-karya Hannie Hananto, menjadi suatu bukti eksistensi usaha busana muslim modern dan kontemporer pada masa kini. Usaha fesyen busana muslim juga kian marak, nggak hanya fesyen dengan busana kalangan atas yang harganya sampai puluhan juta rupiah per helai.

Busana muslim ini pun bisa tampil trendi, gaul, dan tetap berhijab menutup aurat. Perpaduan warna pilihan Hannie pun memberikan nilai tersendiri. Ia tidak menggunakan corak warna menyolok. Hannie selalu menggunakan warna kalem, lembut, dan polos. Seperti warna hitam, putih, silver, dan sebagainya. Selalu ada satu warna polos sebagai tema bagi desainnya. Namun, padanan busananya tersebut yang patut diajungi jempol dengan menyuguhkan kombinasi palet yang tak biasa. Hannie tergabung ke dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan semakin gencar mengkampanyekan fesyen busana muslim ke ranah nasional maupun internasional. Kini, Butik Anemone bisa anda kunjungi di Mal Ambassador, Jakarta. Di Yogyakarta terdapat di Ambarukmo Plaza. Jika ingin informasi lebih lanjut, silahkan melihat karya-karya Hannie Hananto di . (Agnes)



23 Desember 2011 - 16:24:04 WIB

Dibaca : 2825

SHARE