Register Login

Java Jazz 2012

Tak terasa satu tahun telah berlalu, rasa masih terngiang di telinga pekikan melodi gitar Santana yang menjadi salah satu musisi yang paling ditunggu pada Java Jazz 2011 lalu. Pada tahun ini Java Jazz kembali akanmenghibur para penggila Jazz di Indonesia yang tentunya akan mendatangkan artis-artis ternama dari berbagai negara. Event berkaliber internasional dan termasuk yang terbesar di Asia Tenggara ini rencananya akan digelar pada tanggal 2-4 Maret 2012, kali akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo). Line Up Java Jazz kali tidak kalah dengan tahun sebelumnya, bahkan mungkin lebih menarik, beberapa musisi dalam dan luar negeri dipastikan akan memeriahkan Java Jazz 2012 ini.

Para musisi tersebut antara lain Pat Metheny, David Sanborn, Al Jarreau, George Duke Trio, Bobby McFerrin, Madesky Martin & Wood, Robert Randolph, Ron Carter, Carl Allen, Quincy Jones Presents: Alfredo  Rodriguez Trio, Mamas Gun, Manhattan Transfer, Dave Koz, Sheila E & Family, Poncho Sanches Latin Jazz Band, Duwende, Joey DeFranscesco, Barry White Show & The Pleasure Unlimited Orchestra, Juilliard Jazz Quartet, Chris Standring, Depapepe, Swing Out Sister, Laura Fygi, Rodney Whitaker, dan Soil and Pimp Session. Tahun ini ada sesuatu yang spesial dalam Java Jazz yakni, akan menyajikan tribute to Benyamin S, Utha Likumahuwa, Sudjiwo Tejo, dan Addie MS.

Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini akan menampilkan Guestar, tahun kemarin ada Santana tahun ada Stevie Wonder yang telah dipastikan bakal tampil di festival musik jazz yang digelar pada 2, 3, 4 Maret 2012 mendatang. Stevie direncanakan akan menutup Java Jazz 2012 pada tanggal 4 Maret 2012, selain Stevie sebenarnya masih ada nama musisi lain yakni Cyndi Lauper, Jamiroquai yang masih belum didapatkan konfirmasi nya untuk hadir di event ini. (Arie)





31 Januari 2012 - 12:33:43 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 1287

SHARE