Register Login

Tas Batik Handmade

Tas Batik Handmade Tas merupakan kebutuhan sekaligus bagi setiap individu dalam beraktifitas. Tidak hanya untuk membawa berbagai macam barang tapi juga bisa dijadikan aksesorisuntuk bergaya. Tas sendiri mempunyai beraneka macam model, warna dan merek. Sekarang, tas branded merek luar negeri begitu digandrungi. Selain modelnya yang unik juga akan menunjukkan kemewahan atau status sosial bagi pemakainya.

Tapi kita harusnya lebih mencintai karya asli anak bangsa. Sebab, Batik yang merupakan salah satu warisan dunia sudah dijadikan bahan untuk membuat tas. Tas batik sendiri ada dua macam, ada yang diproduksi massal dan handmade (buatan tangan). Kini yang lagi trend adalah tas Batik handmade. Di Malioboro, Jogjakarta, tas batik produksi massal sudah tak asing lagi dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau di bawah 100.000. Tapi kalau tas Batik handmade berbeda, karena harganya mencapai jutaan rupiah. Dari segi kuantitas produk handmade tentu saja terbatas (limited edition), untuk 1 kain batik paling banyak menghasilkan 3-4 tas batik. Dari pemilihan bahannya, biasanya dibuat dari kain batik tulis yang harganya cukup mahal.

Pemilihan kulit dalam yang melapisi batik, biasanya memakai kulit kambing, sapi dan lainnya. Terakhir adalah pemilihan kulit untuk variasi pada tas biasanya dipakai kulit buaya atau kulit ular. Jika ingin memiliki tas batik sesuai dengan keinginan sendiri, kita bisa memesannya langsung sesuai dengan permintaan. Jadi, Anda bebas memilih mau seperti apa model, warna dan bahannya. (Arie)



19 Januari 2012 - 17:56:44 WIB
Foto : Istimewa
Dibaca : 4277

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Aksesoris Bling-Bling Aksesoris Bling-Bling
Kamis, 19 Januari 2012

SHARE