Register Login
  1. Dapur Ibu

    Dapur Ibu Dapur Ibu
  2. Dapur Ibu

    Dapur Ibu Dapur Ibu
  3. Dapur Ibu

    Dapur Ibu Dapur Ibu
  4. Dapur Ibu

    Dapur Ibu Dapur Ibu
  5. Dapur Ibu

    Dapur Ibu Dapur Ibu

Dapur Ibu

Komplit Menu Nusantaranya Restoran dapur ibu yang terletak paling depan jalan Muara Karang Raya memang memiliki filosofi lain, bukan karena sengaja mengkaitkannya. Memang karena secara lokasi tempat ini no 1 jadi bisa dikatakan menurut saya variant menu untuk makananan tradisional Indonesianya cukup banyak pilihannya.

Makanan di restoran ini mempunyai jagoan makanan tradisional seperti iga bakar ataupun iga penyet. Karenaiga penyet di tempat merupakan varian menu baru yang ditawarkan kepada pengunjung jadi tak ada salahnya untuk memesannya untuk sekedar mencicipi dan membandingkan dengan kuliner iga yang ada di Jakarta, maklum saja untuk urusan kuliner iga di Jakarta tempat yang menawarkan makanan jenis tersebut sangat banyak. Porsi iga penyet di tempat ini cukup untuk satu orang dan menurut saya pertama kali melihatnya dalam hati mengatakan iga ini sama saja dengan yang ada di tempat-tempat lainnya.

Namun setelah beberapa selang ketika mulai mencicipi kesan itu pun mulai hilang sedikit demi sedikit karena menurut saya sambal dari iga penyet sangat pas sekali dengan iga yang digoreng tidak terlalu kering. Sambalnya memang dominan sekali terasa cabai tomat dan terasi, mungkin karena dari olahan tradisional yang masih menggunakan tangan dengan cara mengulek. Hal tersebut tercermin sekali pada tekstur sambal yang tidak terlalu halus bahkan sedikit kasar, namun di situlah letak keistimewaannya.

Bagi yang sering makan iga penyet tentunya familiar dengan sambal terasi dengan tambahan irisan mangga muda, nah di tempat ini bukan hanya mangga muda saja yang menjadi pelengkap sambal namun buah nanas juga menjadi komposisi tambahan yang menyegarkan. Untuk teman makan iga penyet sayur yang pas untuk menemani menyantapnya adalah sayur campur sari.

Mendengar namanya saja sudah terdengar sisi tradisionalnya, karena campur sari merupakan kesenian asli dari tanah Jawa. Sayur campur adalah sayuran kangkung yang di oseng-oseng dengan tambahan terung dan jagung manis. Tambahan cabai tomat ulek dengan sedikit irisan ikan asin menambah selera bagi yang akan menikmatinya. Minuman di restoran ini juga bisa dikatakan juara meski secara harga agak sedikit lebih mahal namun kita sebagai pengunjung tidak akan kecewa dengan apa yang akan didapat.

Minuman yang dapat direkomendasikan adalah es sirkel, sirkel adalah kepanjangan dari sirsak dengan kelapa. Ini merupakan kombinasi yang unik serta menyegarkan, untuk menyajikan es tersebut digunakan batok kelapa hijau imitasi guna memperkuat tampilan dengan nama minuman. Bagi anda penggemar kuliner tradisional tempat ini bisa menjadi tempat selanjutnya bagi anda yang akan melakukan kegiatan wisata kuliner. (Roy)




16 Februari 2012 - 16:59:29 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 1522
  • Jl. Muara Karang Raya No. 1, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Setiap Hari 10:00-22:00 Wib
  • 021 66694339
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ah Mei Cafe Ah Mei Cafe
Minggu, 30 Desember 2012
Goe`boek Bamboe Goe`boek Bamboe
Jumat, 13 Januari 2012

SHARE