Register Login

Kental Suasana Khas Pedesaan Di Saung Geulis

Menikmati hidangan dengan suasana pedesaan berada ditengah Kota Jakarta sangatlah jarang kita jumpai. Yang ada kita sering melihat restoran-restoran dengan interior yang artistik. Namun, dibilangan Tebet, Jakarta Selatan,ada sebuah tempat makan atau restoran yang menawarkan suasana sebuah pedesaan yang cukup sejuk dan banyak ditumbuhi pepohonan. Nama tempat makan tersebut adalah Saung Geulis.

Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Soepome SH, No.6A, Tebet, Jakarta Selatan, Saung Geulis menawarkan berbagai hidangan khas Sunda. Saat memasuki tempat makan ini, akan terlihat jajaran saung dan pepohonan yang rimbun menghiasai restoran ini. kesan sejuk, nyaman dan tentram sangat terasa saat berada di sini. Kita juga akan melihat sebuah kolam ikan yang berada di tengah-tengah restoran ini yang berisikan ikan Koi.

Untuk masakannya, restoran khas Sunda ini punya jagoannya yaitu ikan gurame goreng. Ikan gurame yang disajikan pun cukup besar, bisa untuk dua sampai tiga orang. Ikan gurame goreng ini disajikan bersama dua sambal, yaitu sambal kecap dan sambal terasi. Rasanya pun bikin kita ketagihan. Selain ikan gurame goreng, ada juga bebek goreng sambal ijo yang ditemani dengan tempe dan tahu goreng, serta semangkuk sayur asem yang segar.

Diluar masakan khas Sunda, Saung Geulis juga menyediakan sop buntut. Sop buntut di sini porsinya lumayan besar dan disajikan dengan nasi, emping, sambal dan acar. Sop buntut di sini juga menjadi salah satu menu favorit pengunjung. Untuk minumannya, bisa memsan es kelapa muda yang segar dan menambah kental suasana pedesaan. Tempat yang cukup luas, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti arisan, gathering, meeting hingga pesta ulang tahun di sini. (Angga W/geDoor)



01 Juni 2015 - 16:37:20 WIB
Foto : Angga W.
Dibaca : 2921
  • Jl. Prof. Dr. Soepome SH, No.6A, Tebet, Jakarta Selatan
  • 10.00 – 21.00 WIB
  • 021 83797936
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bureau Gastro Pub Bureau Gastro Pub
Kamis, 12 April 2012
Sinou Coffee And Resto Sinou Coffee And Resto
Minggu, 23 Desember 2012

SHARE