Register Login
  1. Aneka Kelinci Di Jalan Barito

    Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito
  2. Aneka Kelinci Di Jalan Barito

    Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito
  3. Aneka Kelinci Di Jalan Barito

    Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito
  4. Aneka Kelinci Di Jalan Barito

    Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito
  5. Aneka Kelinci Di Jalan Barito

    Aneka Kelinci Di Jalan Barito Aneka Kelinci Di Jalan Barito

Aneka Kelinci Di Jalan Barito

Cukup lengkap apa yang ditawarkan penjual-penjual di Jalan Barito, bila anda mencari kelinci peliharaan coba lah singgah ke tempat ini ada sekitar kurang lebih sepuluh toko yang menjual aneka kelinci berdasarkan macam-macam jenisnya. Mulai dari kelinci jenis yang biasaNew Zealand sampai kelinci angora juga terlihat di jual di tempat ini.

Ada juga yang membuat banyak orang tertarik pada satu jenis kelinci yang menurut pedagang berjenis Lop Holland, Kelinci Lop Holland ini mempunyai telinga panjang, jatuh dan hidung pesek. Sedangkan French lop mempunyai telinga super panjang hingga menyentuh tanah, namun jenis ini cukup sulit hidup di Indonesia. Panjang tubuhnya 12-23 cm. Variasi warnanya putih atau abu-abu. Kalau bisa dikatakan harganya cukup murah apalagi bagi yang piawai dalam menawar barang dagangan pastinya akan mendapatkan harga yang cocok dengan kantong anda. 

Memang kebetulan pada saat itu sedang mengantar kawan untuk melihat-melihat kelinci dengan rencana kalau ada yang bagus juga membelinya. Ternyata tempat ini memang merupakan tempat yang tepat yang banyak tersedia pilihannya, banyaknya kelinci membuat pilihan menjadi sulit melihat satu yang bagus lalu ternyata ada yang bagus lainnya membuat pilihan menjadi berubah. Namun pada akhirnya pilihan terakhir jatuh pada sepasang kelinci jenis New Zealand berwarna hitam putih dan coklat.

Tak lupa juga mencari kandang dan pakannya sekaligus di tempat ini, tawar-menawar pun terjadi dengan hasil satu paket kelinci dengan kandang beserta satu bungkus pakannya dibanderol Rp 135 ribu saja. Menurut saya sih bisa dikatakan murah lah karena satu paket kan, selain kawasan jalan Barito anda dapat mencari lokasi penjualan kelinci di pasar Jatinegara, namun saran saya anda lebih baik ke jalan Barito karena binatang yang di jual di sini lebih terawat kelihatannya karena menggunakan kios dan di tempat yang tidak panas seperti di Jatinegara yang hanya menggunakan kandang dan di jajakan di emperan jalan besar. (Roy / geDoor.com)



03 Februari 2012 - 15:34:33 WIB
Foto : Roy / GeDoor.com
Dibaca : 14833
  • Jl. Barito, Jakarta Selatan
  • Setiap Hari 07:00-18:00 Wib
  • Maps

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Lapak Duren Kalibata Lapak Duren Kalibata
Senin, 12 Maret 2012
Bursa Kue Subuh Senen Bursa Kue Subuh Senen
Rabu, 24 Agustus 2011

SHARE